Fahri Hamzah Bakal Jadi Menteri Perumahan di Kabinet Prabowo-Gibran

Jumat 11-10-2024,14:18 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah dikabarkan akan menjadi Menteri Perumahan pada Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sinyal Fahri Hamzah bakal jadi Menteri Perumahan dilontarkan Ketua Satgas Perumahan, Hashim Djojohadikusumo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat itu Ketua Satgas Perumahan Prabowo, Hashim Djojohadikusumo menyebut Fahri Hamzah  berkaitan dengan posisinya sebagai anggota Satgas Perumahan.

"Kalau saya lihat di media-media online, itu Pak Hashim ngomong bahwa tugasnya Fahri Hamzah itu akan sangat berat di perumahan," kata Dasco, Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:

"Karena kan memang Pak Fahri Hamzah itu anggota Satgas Perumahan yang dibentuk dalam rangka janji kampanye Pak Prabowo," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Perumahan, Hashim Djojohadikusumo memberikan kode bahwa Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019, Fahri Hamzah, akan menjadi menteri perumahan di kabinet Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Hashim usai dirinya meluruskan soal program 3 juta rumah yang merupakan program prioritas tahunan pemerintahan Prabowo. Sehingga dalam waktu satu periode, atau 5 tahun, Prabowo akan membangun sebanyak 15 juta rumah.

"Saya mau luruskan, bukan 3 juta (rumah). Kita mau bikin 3 juta setiap tahun, jadi 15 juta (15 juta rumah selama lima tahun). Tugasnya Pak Fahri (Fahri Hamzah) dan rekannya nanti berat," kata Hashim dalam acara Propertinomic Executive Dialogue Real Estate Indonesia (REI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2024.(anisha)

 

Kategori :