Teaser Anime Baru YAIBA karya Gosho Aoyama Rilis, Samurai Cilik dari Jepang Favorit Gen90

Rabu 09-10-2024,10:11 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Selain adegan pertarungan yang intens, kita juga diperkenalkan dengan Sayaka Mine, pahlawan wanita dalam cerita ini yang disuarakan oleh Manaka Iwami.

 

Dengan kombinasi staf berbakat seperti Takahiro Hasui sebagai sutradara, Yoshimichi Kameda sebagai desainer karakter dan direktur animasi, serta musik yang digubah oleh Yutaka Yamada, Shin Samurai Densetsu YAIBA.

Remake ini diharapkan akan menjadi anime yang tidak hanya menyuguhkan nostalgia bagi penggemar lama, tetapi juga menarik perhatian generasi baru penggemar anime.

BACA JUGA:Fakta Teknik Pernapasan Petir di Seri Anime Manga Demon Slayer

Onimaru kembali menjadi rival Yaiba

Yaiba, yang juga dikenal sebagai Legend of the Swordmaster Yaiba adalah serial manga karya Aoyama Gosho. Manga ini pertama kali diterbitkan di majalah Shonen Sunday milik Shogakukan.

Manga ini hadir dimulai dari edisi ke-39 tahun 1988 hingga edisi ke-50 tahun 1993, dengan total 24 volume. Selain itu, manga ini juga dirilis dalam versi 12 volume ganda.

Pada tahun 1993, Yaiba berhasil memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan. Di Indonesia, komik ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada periode 2004 hingga 2005.

Kategori :