Nekat! Butuh Uang untuk Liburan ke Australia, Wanita di Surabaya Begal Sopir Taksi Online

Kamis 03-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan sopir taksi online berinisial PJ (47) warga Keputran, Surabaya dibegal penumpangnya berinisial ML (23) yang merupakan seorang wanita asal Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Aksi nekat ML itu dilakukan pada Selasa, 1 Oktober 2024 di Kawasan Gunung Anyar Tambak. Pembegalan tersebut berhasil digagalkan usai warga menghadang mobil yang dibawa kabur ML. 

"Pelaku panik, berkendara dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya menabrak mobil lain di perumahan itu. Jarak TKP awal dan pelaku diamankan sekitar 200 meter," ujar Kepala Polsek Gunung Anyar, Iptu Sumianto Harsya Fahroni. 

Saat diperiksa, ML mengaku terpaksa membegal mobil karena ingin bekerja di Australia. Sehari-hari, ML tinggal di sebuah apartemen di Surabaya bersama kakaknya. 

Wanita berambut panjang itu merantau ke Surabaya sejak kuliah. Sudah 2 tahun ML menganggur dan membutuhkan modal untuk bekerja di luar negri.

BACA JUGA:

"Dia mendapat informasi bahwa untuk bekerja di sana (Australia) harus menyiapkan sejumlah dana," tuturnya, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Kemudian ML berinisiatif melakukan pembegalan mobil seorang diri usai mengetahui mobil curian dapat dijual seharga Rp50 juta. Berdasarkan kesaksian korban, ML duduk di bangku belakang seperti penumpang pada umumnya. 

Setiba di kawasan Gunung Anyar Tambak, pelaku menikam korban menggunakan pisau saat mengemudi. Korban dipaksa keluar dari mobil dalam kondisi terluka.

Pengendara mobil yang mengetahui aksi pembegalan berusaha mengejar ML dan menutup jalan. ML yang merasa panik menabrakkan mobil tersebut dan ditangkap warga.

Kategori :