Manfaat Teh dari Biji Alpukat Menurut dr. Zaidul Akbar: Tingkatkan Kesuburan dan Kualitas Keturunan

Minggu 22-09-2024,20:49 WIB
Reporter : Viza Aulia Zahra
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dokter sekaligus pendakwah dan praktisi pengobatan sunnah, dr. Zaidul Akbar, sering membagikan resep-resep herbal yang bermanfaat bagi kesehatan.

Salah satu yang ia soroti adalah biji alpukat, yang menurutnya bisa dijadikan bahan teh yang kaya manfaat berkat kandungan antioksidannya.

Biji alpukat, menurut dr. Zaidul Akbar, bisa dijadikan bahan teh yang kaya manfaat berkat kandungan antioksidannya. 

Antioksidan berperan penting dalam melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi pada berbagai penyakit. 

Mengolah biji alpukat menjadi teh adalah cara sederhana untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari bagian buah yang sering diabaikan ini. 

Teh dari biji alpukat tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan secara umum, tetapi juga membantu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh.

Cara Membuat Teh Biji Alpukat

Membuat teh dari biji alpukat cukup mudah. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:

  1. Parut biji alpukat hingga halus.
  2. Seduh dengan air panas dan biarkan beberapa saat.
  3. Teh biji alpukat siap diminum.

"Bijinya Anda parut, kasih air panas, minum," kata dr. Zaidul Akbar. Teh ini diyakini memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Khasiat Buah Alpukat untuk Kesuburan dan Keturunan

Selain bijinya, daging buah alpukat juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Menurut dr. Zaidul Akbar, rajin mengonsumsi buah alpukat dapat memperbaiki kualitas gen atau keturunan.

Buah alpukat juga ampuh meningkatkan kesuburan hingga memperbaiki reproduksi pada wanita sehingga membuka peluang besar untuk segera hamil.

"Jadi, alpukat itu kalau Anda lihat bentuknya seperti apa? Seperti kandung rahim. Jadi, kalau Anda ingin hamil atau memperbaiki reproduksi, alpukat ini harus Anda makan," jelas dr. Zaidul Akbar.

Cara Konsumsi Alpukat untuk Manfaat Maksimal

Perlu diingat, jika ingin mendapatkan manfaat utuh dari buah alpukat, sebaiknya jangan campur dengan gula ataupun sirup sebagai pemanis.

Kategori :