Persija Kalah 3-1 dari PSBS Biak, Rizky Ridho Minta Macan Kemayoran Bangkit

Sabtu 14-09-2024,14:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bek sekaligus kapten Persija, Rizky Ridho, mengakui keunggulan tuan rumah PSBS Biak saat berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 12 September 2024 malam hari WIB. 

Persija mengakhiri laga dengan hasil negatif pada pekan keempat Liga 1 2024/2025 itu dengan skor 1-3. Gawang Persija kemasukkan tiga gol lewat aksi Alberto Velazquez (33’, 73’) dan own goal Syahrian Abimanyu (89’).

Sementara Persija hanya mencetak satu gol lewat aksi Hanif Sjahbandi pada menit ke-45+2. 

Ridho memastikan bahwa kekalahan yang didapat pada pekan ini akan menjadi pelajaran untuk laga selanjutnya. Ia tak ingin hasil negatif ini kembali terulang.

“Saya sebagai pemain mengakui bahwa PSBS bermain lebih baik dari pada kami. Tentunya itu akan jadi pelajaran di laga selanjutnya, vs Dewa United,” ujarnya usai laga. 

“Kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk meraih apa yang kami inginkan, yatu meraih tiga poin. Kami akan maju ke depan,” tutur Ridho lagi.

BACA JUGA:

Sementara pelatih Persija Jakarta Carlos Pena membuka suara penyebab kekalahan 3-1 Macan Kemayoran dari PSBS Biak.

Menurutnya, Faktor lain yang turut memperparah keadaan adalah minimnya disiplin Persija dalam bertahan.

PSBS berhasil mencetak dua gol lewat permainan bola mati yang merupakan hasil dari pelanggaran yang dilakukan pemain Persija.

"Mereka mecetak dua gol lewat bola mati. Menurut saya, itu pelanggaran yang tidak perlu. Itu tidak bagus dan kami harus memperbaiki area tersebut," ungkap Pena dalam keterangan resmi Persija Jakarta.

Pena menegaskan bahwa kekalahan timnya memang pantas terjadi, karena penampilan Rizky Ridho dan rekan-rekannya yang kurang maksimal.

Macan Kemayoran tak mampu meredam amarah PSBS yang sudah menelan kekalahan sejak pekan pertama.

Seperti yang disampaikan Pena, intensitas permainan Persija sudah terlihat menurun sejak peluit kick off dibunyikan.

"Saya pikir, PSBS memang pantas menang. Mereka bermain dengan intensitas yang lebih sejak menit pertama. Mereka lebih baik, dan ini bukan penampilan yang terbaik dari kami," ucapnya.

Kategori :