Daftar Buah yang Baik untuk Kesuburan Wanita: Bisa Bantu Peluang Kehamilan

Jumat 13-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Viza Aulia Zahra
Editor : Dimas Satriyo

Selain itu, jeruk kaya akan folat, nutrisi penting yang membantu mempersiapkan tubuh untuk kehamilan dengan mendukung pembentukan sel dan jaringan baru.

5. Pisang

Pisang adalah sumber vitamin B6, yang berperan dalam mengatur hormon dan menjaga siklus menstruasi yang sehat. Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang dapat mengganggu ovulasi.

Dengan mengonsumsi pisang secara teratur, wanita dapat mendukung keseimbangan hormon dan meningkatkan peluang ovulasi yang sehat.

6. Apel

Apel mengandung antioksidan dan serat yang dapat mendukung kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan reproduksi.

Serat dalam apel membantu mengurangi kadar estrogen berlebih dalam tubuh dengan mengikat estrogen di usus dan mengeluarkannya dari tubuh, sehingga membantu menjaga keseimbangan hormon.

7. Kiwi

Kiwi merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan E, dua antioksidan kuat yang sangat baik untuk mendukung kesuburan. Vitamin C dalam kiwi dapat meningkatkan kesehatan sperma dan sel telur, sedangkan vitamin E membantu memperkuat dinding rahim dan mempersiapkannya untuk implantasi embrio.

8. Pepaya

Pepaya mengandung banyak vitamin A, vitamin C, dan folat yang penting untuk kesuburan. Folat membantu mengurangi risiko cacat tabung saraf pada janin dan juga mendukung pembentukan sel telur yang sehat.

Pepaya juga membantu menjaga keseimbangan hormon dan kesehatan sistem pencernaan, yang penting bagi kesehatan reproduksi secara keseluruhan.

9. Mangga

Mangga kaya akan beta-karoten, yang merupakan prekursor vitamin A, serta vitamin C dan E. Nutrisi ini berperan penting dalam menjaga kesehatan sel telur dan meningkatkan kualitas endometrium. Mangga juga membantu menjaga keseimbangan hormon dan mendukung kesehatan sistem reproduksi.

10. Anggur

Anggur mengandung antioksidan dan resveratrol, yang dikenal dapat meningkatkan kesuburan dengan melindungi sel telur dari kerusakan oksidatif. Antioksidan dalam anggur juga membantu menjaga kesehatan ovarium dan mencegah peradangan pada sistem reproduksi.

Kategori :