Terungkap Alasan Vinicius Junior Tak Setajam Main di Madrid Dibanding Timnas Brasil

Kamis 12-09-2024,12:01 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol yang tersaji pada 11 September 2024 timnas Brasil kalah atas Paraguay dengan skor 1-0.

Kekalahan yang dialami oleh Selecao ini jadi kekalahan pertama dalam pertandingannya selama 16 tahun terakhir.

Di pertandingan sebelumnya, timnas Brasil berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas timnas Ekuador.

Vinicius Junior mengungkap salah satu faktor yang membuat dirinya tampil dibawah performa yang berbeda dengan saat debut bersama Real Madrid.

Dilansir dari instagram resmi @fabriziorom yang mengunggah sebuah foto Vinicius Junior.

Vinícius memulai pertandingan bersama rekan setimnya di Real Madrid, Rodrygo dan Endrick, tetapi ketiganya tidak mampu merespons setelah Diego Gómez membawa Paraguay unggul pada menit ke-20.

BACA JUGA:

"Kami meminta maaf kepada para penggemar, yang selalu berada di pihak kami,” kata Vinícius kepada Sportv. 

"Tetapi ini masa yang sulit, kami hanya ingin berkembang. Saya tahu potensi saya, saya tahu apa yang bisa saya lakukan untuk tim nasional. Tentu saja itu adalah proses yang sangat sulit, karena ketika Anda tidak memiliki kepercayaan diri, Anda tidak mendapatkan gol, Anda tidak mendapatkan assist dan penampilan bagus." tambahnya.

Kekalahan di Asunción membuat Brasil berada di peringkat kelima klasemen CONMEBOL di belakang Argentina, Kolombia, Uruguay, dan Ekuador dengan hanya mengumpulkan 10 poin dari delapan pertandingan sejauh ini.

Enam negara teratas di kualifikasi CONMEBOL akan langsung melaju ke Piala Dunia 2026, dengan tim peringkat ketujuh akan melaju ke babak playoff.

Timnas Brasil berada di peringkat kelima klasemen, unggul selisih gol dari Venezuela, dan satu poin di atas Paraguay yang berada di peringkat ketujuh.

“Ini benar-benar berbeda [dibandingkan bermain untuk Real Madrid,” kata Vinícius dilansir dari ESPN.

“Pertandingan di Eropa berbeda-beda, bola berpindah dari satu sisi ke sisi lain dengan lebih cepat. Kami harus tahu bagaimana beradaptasi, sehingga semua orang bermain lebih baik, sehingga kami bisa memenangkan pertandingan." tuturnya.

Bersama dengan timnas Brasil, Vinicius Junior hanya mencatatkan total 35 capsnya untuk Selecao dengan lima gol dan lima assist.

Kategori :