Ridwan Kamil Ditolak Warga di Jatinegara, Ini Nasehat Rano Karno

Minggu 08-09-2024,21:05 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon Gubernur (cagub) Jakarta Ridwan Kamil ditolak warga saat blusukan ke Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat, 6 September 2024 malam.

Soal penolakan warga terhadap Ridwan Kamil, Cawagub Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Rano Karno memberikan sebuah nasehat.

Menurutnya, seharusnya warga Jakarta sebagai tuan rumah harus mau menerima setiap tamu yang datang. Oleh karena itu, tak perlu ada tindakan penolakan ekstrem.

"Setiap pilihan itu kan konsekuensi. Tapi, enggak usahlah kita ekstrem penolakan. Sebagai tuan rumah, kita harus menerima tamu," kata Rano Karno saat sosialisasi bersama warga Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 7 September 2024.

Meski demikian, pria yang akrab disapa 'Si Doel' tersebut menyatakan sebaiknya calon yang akan melakukan kunjungan, hendaknya memberitahu warga di wilayah bersangkutan.

BACA JUGA:

"Tapi, memang, tamu harus kasih tahu bahwa mau datang. Jadi enggak kaget," ucap dia.

Rano mencontohkan kunjungannya ke Kapuk, Jakarta Barat yang ditemani Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Charles Honoris untuk menyapa warga Jakarta Barat lewat bazar minyak goreng murah.

"Coba sekarang, kalau saya enggak minta tolong Bang Charles datang ke sini tiba-tiba, bubar ini Kampung," katanya.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) ditolak ketika hendak menemui warga di kawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, 6 September 2024 malam.

Dikutip lewat akun X @MurtadhaOne1, terlihat orang mengatasnamakan organisasi masyarakat (Ormas) setempat awalnya menolak kehadiran dari RK. Hal ini diduga akibat tidak ada izin yang disampaikan kepada warga setempat.

“Detik-detik RK ditolak warga Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur,” tulis akun tersebut.(anisha)

Kategori :