Paus Fransiskus Sapa Prabowo: 'Salam Hangat kepada Presiden Terpilih!'

Rabu 04-09-2024,14:45 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Prabowo kemudian menghampiri Paus Fransiskus dan menyalaminya seraya merunduk kemudian Prabowo juga salam ke Jokowi.

Paus Fransiskus juga memberikan pesan pentingnya menjaga kerukunan antar bangsa karena menurutnya kerukunan hanya akan bisa dicapai atas komitmen bersama antar bangsa bukan untuk kepentingan pribadi. 

“Kerukunan dicapai ketika kita berkomitmen tidak hanya demi kepentingan-kepentingan dan visi kita sendiri, tapi demi kebaikan bersama, dengan membangun jembatan, memperkokoh kesepakatan dan sinergi, menyatukan kekuatan untuk mengalahkan segala bentuk penderitaan moral, ekonomi, dan sosial, dan untuk memajukan perdamaian dan kerukunan,” pesan Paus Fransiskus.

Di akhir pidatonya, Paus Fransiskus juga turut mendoakan Indonesia agar senantiasa selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga Allah memberkati Indonesia dengan perdamaian, demi masa depan penuh harapan. Allah memberkati Anda sekalian,” tutup Paus Fransiskus dan disambut tepuk tangan para hadirin. 

Adapun, Prabowo turut berperan dalam mempersiapkan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, yaitu dengan menyiapkan Mobil Maung MV3 yang diproduksi oleh PT Pindad untuk dikendarai oleh Paus Fransiskus menyapa umat Katolik pada acara Misa Suci yang akan dihelat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 5 September 2024.***

 
        Lihat postingan ini di Instagram  
 
                  Sebuah kiriman dibagikan oleh Radarpena (@radarpena.co.id)

Tags : #sapaan paus #prabowo subianto #paus fransiskus sapa prabowo #menteri pertahanan ri #berita news radarpena terbaru
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini