Ridwan Kamil Akan Bangun Pemukiman di Atas Sungai Jika jadi Gubernur Jakarta

Minggu 01-09-2024,18:22 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil berjanji akan memperbanyak pemukiman di atas sungai di Jakarta.

Rencana tersebut akan diwujudkan bila dirinya dipercaya menjadi Gubernur Jakarta Periode 2024-2029.

Hal tersebut diungkap Ridwan Kamil usai menjalani tes kesehatan bersama calon wakil gubernur Suswono di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Cideng Jakarta Pusat, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Saya melihat bangunan RSUD Tarakan itu berada di atas sungai. Jadi ide bangunan tinggi di atas sungai untuk kepentingan publik sudah ada contohnya ini," ujarnya kepada awak media di lokasi.

BACA JUGA:

Dengan melihat bangunan itu, dirinya pun terinspirasi. Dan mengatakan bahwa akan membentuk program serupa dengan membangun hunian tengah kota di atas sungai seperti RSUD ini.

"Cuman bedanya nanti kami akan coba memperbanyak hunian tengah kota dengan konsep membangun seperti di rumah sakit ini yang sudah ada contoh," tuturnya.

Tak berhenti di situ, terkait bangunan RSUD Tarakan, Kang Emil berencana akan memperluas bangunan tersebut. Sebab, kurangnya lahan tanah sehingga harus dibangun di atas sungai.

"Dan saya juga baru dengar ya rumah sakit ini masih membutuhkan tanah karena nggak cukup dalam melayani warga Jakarta sehingga harus diperluas," imbuhnya.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil pun bersyukur tes kesehatan mereka berlangsung dengan lancar dengan kondisi kesehatan mereka juga baik sehingga menyelesaikan tes kesehatan 2 jam lebih cepat dari jadwal.

"Alhamdulillah dari 11 jam pemeriksaan, lebih cepat sembilan jam. Harusnya delapan jam, satu jamnya dipakai setrum-setrum dokter saraf," tuturnya.

Adapun hasil tesnya nanti, lanjutnya, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengumumkannya pada Senin, 2 September 2024 bersamaan dengan pasangan calon (paslon) lainnya.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak RSUD yang sudah memberikan fasilitas kesehatan yang baik selama tes kesehatan dirinya bersama Suswono.

"Walaupun RSUD tapi kualitasnya sangat luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih ke manajemen RSUD Tarakan Para dokter-dokter yang sangat profesional Tempatnya juga memadai," tukasnya.(candra)

Kategori :