Miris! 3 Oknum Guru di Bengkulu Selatan Buat Video Marahi Murid Demi Konten

Sabtu 31-08-2024,07:56 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan 3 oknum guru perempuan mengajar sambil memarahi murid. Mirisnya, perbuatan itu mereka lakukan hanya untuk membuat konten video media sosial. 

Berbagai cara pun bak dihalalkan oleh 3 oknum guru tersebut asalkan bisa terkenal. Salah satunya menjadikan salah seorang muridnya sebagai bulan-bulanan di konten.

Terlihat dalam video seorang murid laki-laki itu mengenakan seragam merah putih dan duduk di lantai. Sementara dua guru duduk di bangku dan satu lainnya bertugas merekam 'aktivitas belajar-mengajar' di salah satu SD Negeri. 

Tindakan tersebut sangat kurang etis di mana orang dewasa (khususnya seorang guru) berteriak di depan anak kecil. Apalagi oknum guru tersebut kedapatan memarahi siswa SD itu di waktu yang bersamaan dengan suara yang keras. 

BACA JUGA:

Bukan tak mungkin anak kecil itu kena mental karena dimarahi sang guru yang semestinya menjadi teladan dalam berperilaku baik. Akun X (Twitter) @Heraloebss menuliskan tiga orang oknum guru tersebut berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Di mana dua diantaranya merupakan guru PNS dan satu lainnya adalah guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Demi untuk sebuah konten media sosial (medsos) jenis Facebook Pro. Oknum guru ini nekat membuat video sedang memarahi murid lalu video tersebut diunggah ke medsos pribadinya," tulis akun X tersebut.

Bahkan, dalam tayangan video berdurasi 43 detik tersebut, para oknum guru seakan tanpa belas kasihan melihat anak didik yang terduduk lesu karena takut.

Tak hanya itu, salah seorang guru yang mengenakan kemeja putih hitam tampak mengeluarkan kata tidak pantas kepada siswanya lantaran yang bersangkutan tidak bisa menjumlah angka kecil.

Menanggapi hal tersebut, Pemkab BS melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Dikbud) BS langsung turun tangan dan memanggil oknum guru hingga kepala sekolah yang bersangkutan.

BACA JUGA:

Plh. Kadis Dikbud BS Lusi Wijaya, M.Pd saat dikonfirmasi Radar Kaur (RKa), pada Kamis 29 Agustus 2024 mengakui, jika pihaknya memang telah memanggil pihak-pihak yang terkait dalam video viral itu.

Mulai dari 2 oknum guru yang ada dalam video yang nampak sedang memarahi murid yang diketahui belum bisa berhitung, 1 oknum yang membuat dan memposting video, serta kepala sekolahnya.

"Ya, hari ini kami Dikbud Bengkulu Selatan telah menindaklanjuti atas viralnya video (oknum guru marahi murid, red). Kami juga telah melakukan rapat pembinaan khusus," ungkap Lusi.

Kategori :