Besok KPU Kabupaten Bogor Agendakan Tes Kesehatan 2 Cabup-Cawabup di RSPAD

Jumat 30-08-2024,18:03 WIB
Reporter : Adi Wirman
Editor : Gatot Wahyu

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Bogor telah menerima pendaftaran dua pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bogor pada tanggal 29 Agustus 2024.

Kedua pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Bogor yaitu Rudi Susmanto dan Ade Ruhandi atau biasa disebut dengan Ade Jaro dan Bayu Syahjohan-Musyafu. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia mengatakan setelah pendaftaran ini pihaknya akan mengagendakan tes kesehatan. 

Tes kesehatan sendiri akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. 

BACA JUGA:

"Hari ini (30 Agustus) para calon stand by di Jakarta, kerena tanggal 31 ya akan dilakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto,"  ujar Adi Kurnia. 

Adi Kurnia menjelaskan Pendaftaran sendiri dibuka dari tanggal 27-29 agustus 2024. 

"Karena di tanggal 29 ini kita harus mengikuti secara juknis, pembukaan pukul 08.00-23.59 WIB, maka dari itu kita terima rombongan bapak-ibu sekalian pada pukul 20.00 WIB," ucap Adi Kunia. 

Selanjutnya, lanjut Adi Kurnia, pasca pendaftaran ini pihaknya menilai terkait dokumen-dokumen lengkap atau tidak lengkap akan dinilai oleh tim.

BACA JUGA:

"Mungkin nanti tim dari kami memeriksa dan akan diinformasikan kepada Lo bila ada kekurangan," ungkap Adi Kurnia. 

Adi Kurnia juga berharap proses ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan. 

"Kami juga memohon doa kepada bapak-ibu sekalian, kami penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas kepemiluan atau pilkada 2024 dengan jujur dan adil.

Sehingga kita bisa melaksanakan pilkada 2024 dengan lancar dan aman," tandas Adi Kurnia

 

Kategori :