Ikut Geruduk Gedung DPR, Aktor Reza Rahadian: LAWAN! Negara Ini Bukan Milik Keluarga

Kamis 22-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aktor kondang Reza Rahadian ikut menggeruduk Gedung DPR/MPR bersama dengan ribuan pendemo lainnya, Kamis, 22 Agustus 2024.

Adapun aksi unjuk rasa yang dihadiri ribuan massa sipil dari berbagai aliansi tersebut bagian dari gerakan 'peringatan darurat Indonesia' yang viral di media sosial setelah DPR bermanuver mengabaikan putusan MK.

Pada kesempatan tersebut, sekira pukul 12.00 WIB, Reza Rahadian diminta untuk naik ke atas mobil komando milik massa buruh KSPI untuk menyampaikan orasinya.

Dalam orasinya Reza dengan keras menyebut jika negara ini bukan milik keluarga tertentu.

Sehingga DPR RI sebagai wakil rakyat jangan seenaknya menjegal Undang-Undang (UU) yang telah diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) demi kepentingan tertentu. 

BACA JUGA:

Menurutnya saat ini MK sedang memperbaiki citranya yang sebelumnya hancur lebur.

Dari itu Reza mengajak semua massa aksi untuk mendukung putusan MK tersebut.

"Ini bukan bukan daerah milik keluarga tertentu. Miris melihatnya. Teman-teman semua di sini semoga bisa melawan ini terus," teriak Reza Rahardian dari atas mobil komando.

Kendati demikian Reza meminta massa aksi untuk menyampaikan aspirasinya dengan damai.

"Saya hanya ingin berpesan, teman-teman menjaga diri baik-baik, kita tetap tertib, kondusif, kita perlihatkan kita bisa menjaga situasi hari ini," pungkasnya.

Dari pantauan radarpena.co.id di lokasi pukul 12.46 WIB, massa BEM SI mulai berdatangan ke depan gedung DPR RI.

BACA JUGA:

Panas terik tak menyurutkan massa aksi untuk menyampaikan tuntutannya di depan gedung DPR.

Sementara Jalan Gatot Subroto terpantau sudah ditutup oleh pihak kepolisan dampak aksi unjuk rasa yang meluber hingga ke ruas jalan.

Kategori :