Francecso Bagnaia Cetak Hattrick Juarai MotoGP Austria 2024

Minggu 18-08-2024,20:51 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mencetak hattrick menjuarai MotoGP Austria.

Bagnaia juara MotoGP Austria 2024 usai unggul dari pemegang pole position sekaligus rivalnya Jorge Martin dari lap-lap awal di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu, 18 Agustus 2024 malam.

Diketahui, Bagnaia adalah pemenang dua edisi terakhir MotoGP Austria, yakni 2022 dan 2023.

Saat ini Bagnaia unggul 5 poin atas rival terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac Racing), yang pada balapan kali ini mengamankan posisi kedua.

Kemenangan ini sekaligus menyempurnakan akhir pekan Bagnaia di Austria, dengan sehari sebelumnya mengklaim podium tertinggi pada sesi Sprint.

BACA JUGA:

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan kedua berturut-turut bagi Bagnaia di Sirkuit Red Bull Ring, setelah tahun lalu meraih pole, kemenangan Sprint, dan balapan utama.

Lebih lanjut, ini juga sekaligus membuat Bagnaia mencatatkan sebanyak tujuh kemenangan balapan utama pada musim 2024, menyamai rekor yang sebelumnya ia bukukan di tahun lalu.

Adapun Bagnaia unggul 3,232 detik dari Martin setelah pertarungan intens untuk memperebutkan posisi terdepan.

Di sisi lain, konsistensi yang kuat dari rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, mengantarkannya untuk melengkapi podium GP Austria hari ini, dengan margin waktu 7,357 detik dari sang pemimpin balapan.

Berada di posisi keempat adalah juara dunia delapan kali Marc Marquez (Gresini Racing) yang mengalami dinamika dalam balapan kali ini. Memulai balapan dari posisi ketiga, Marquez terlihat kesulitan pada start dan membuat posisinya terus merosot.

BACA JUGA:

Ketidakseimbangan yang ditunjukkan oleh Marquez membuatnya sempat berada di posisi ke-13, sebelum pada akhirnya ia menemukan cara untuk mengatasi masalah dan nyaris merebut tempat di podium terakhir.

Posisi terakhir untuk mengisi daftar lima besar diamankan oleh Brad Binder (Red Bull KTM) yang juga tampil dengan dramatis.

Pembalap asal Afrika Selatan itu memulai balapan dari posisi ke-12, tapi penampilannya yang solid mengantarkannya untuk finis sebagai pembalap tercepat kelima kali ini.

Kategori :