Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Penganiayaan Rombongan Kiai NU dan Banser di Karawang

Sabtu 17-08-2024,10:24 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Polres Karawang mengungkap dugaan tindak kekerasan yang terjadi di kawasan Rengasdengklok, Karawang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan beberapa pelaku diduga melakukan penganiayaan dengan menghadang iring-iringan para korban.

"Kejadian berawal pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2024 sekira pukul 22.00 WIB di TKP yang beralamat di Rengasdengklok, Karawang telah terjadi dugaan tindak pidana secara bersama-sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap orang yang diduga dilakukan oleh terlapor," katanya kepada disway.id, Sabtu 17 Agustus 2024.

"Para pelaku menghadang iring-iringan mobil korban di TKP dengan maksud mencari salah satu kiai," lanjutnya.

Diungkapkannya, karena tidak menemui sosok yang dicarinya maka para pelaku diduga melakukan penganiayaan.

BACA JUGA:

"Karena para pelaku tidak menemukan Ustad Imad, kemudian terjadilah pengrusakan kepada mobil Kiai Ikhsanudin yang disertai dengan pemukulan kepada korban yaitu Ao Maoludin dan Arsanu yang mengakibatkan kaca belakang mobil pecah dan kaca mata milik Kiai Ikhsanudin rusak serta Ao Maoludin dan Arsanu mengalami luka lebam di wajah," ujarnya.

"Kejadian berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit, setelah itu anggota Polsek Rengasdengklok mendapatkan laporan dari masyarakat setempat dan langsung melakukan cek TKP ke lokasi kejadian," tambahnya.

Pihaknya sejauh ini disebut telah mengamankan dua orang tersangka.

"Saat ini Sat Reskrim Karawang berhasil mengamankan tersangka FS dan SW, dengan barang bukti yang di sita," tuturnya.

(Rafi Adhi).

 

Kategori :