40 Ribu Lebih Tiket KA Ludes Terjual untuk Keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen saat Hari Natal 2024

40 Ribu Lebih Tiket KA Ludes Terjual untuk Keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen saat Hari Natal 2024

jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen terus menunjukkan tren tinggi-Disway/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Selama periode libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen terus menunjukkan tren tinggi. 

KAI Daop 1 mencatat sebanyak 40.854 penumpang telah diberangkatkan, dengan rincian 14.824 penumpang dari Stasiun Gambir dan 26.030 penumpang dari Stasiun Pasar Senen pada momen natal.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, mengungkapkan bahwa tingkat okupansi penumpang pada masa angkutan Nataru mencapai 58 persen dari total kapasitas 821.972 tempat duduk yang disediakan. 

“Sebanyak 475.000 tiket telah terjual hingga hari ini. Okupansi puncak terjadi pada Selasa (24/12) dengan 44.249 penumpang, mencapai 95% dari kapasitas tersedia,” ujar Ixfan.

KAI Daop 1 Jakarta kata Ixfan telah menyiapkan 1.552 perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) selama periode 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, dengan rata-rata 86 perjalanan setiap harinya. 

BACA JUGA:Transaksi Pakai QRIS Kena PPN 12 Persen? Begini Penjelasan Dirjen Pajak

BACA JUGA:Viral! Momen Pelaku Penipuan Video Call Pakai Wajah Baim Wong, Endingnya Malah Salah Sasaran

Stasiun Gambir melayani 48 perjalanan KA per hari, sementara Stasiun Pasar Senen melayani 38 perjalanan KA.

Sementara itu, tujuan favorit selama libur Nataru meliputi Yogyakarta, Lempuyangan, Surabaya, Purwokerto, dan Semarang. Pada tanggal-tanggal puncak seperti 24 dan 25 Desember, tingkat okupansi kereta dari Stasiun Pasar Senen mencapai 98% hingga 99%.

"Hingga saat ini, tiket keberangkatan masih tersedia, terutama untuk periode setelah tanggal 25 Desember dengan tingkat okupansi yang lebih rendah," ujarnya.

Ixfan juga menekankan pentingnya kehati-hatian dalam menjaga barang bawaan selama berada di stasiun atau di dalam kereta. 

“Keselamatan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas utama kami. Informasi terkait ketersediaan tiket akan terus kami perbarui setiap hari,” pungkasnya. (Sabrina Hutajulu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: