Contoh Soal Wawancara PPPK 2024 dan Kunci Jawaban, Pelajari Jelang Pembukaan Pendaftaran

Kamis 15-08-2024,17:22 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Simak dan kuasai kumpulan contoh soal wawancara PPPK 2024 dan kunci jawaban berikut ini, mengingat pembukaan pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2024 akan dibuka dalam waktu dekat.

Untuk itu, bagi para calon pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, perlu mempelajari prediksi soal atau contoh soal wawancara PPPK 2024 lengkap dengan kunci jawaban.

Mengutip akun Instagram @cpnsindonesia.id, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas memberikan update terkait jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Ia menyatakan bahwa saat ini seleksi CASN 2024 masih dalam proses verifikasi dan validasi formasi.

Namun, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bahwa pendaftaran CASN 2024 akan dibuka pada bulan Agustus 2024 karena proses verifikasi sudah mencapai 97 persen, khususnya untuk formasi CPNS.

Untuk rancangan jadwalnya, yakni pengumuman, pendaftaran, dan seleksi administrasi akan dilaksanakan pada minggu ketiga Agustus - minggu kedua September 2024.

Berikut adalah 10 contoh soal wawancara PPPK 2024 lengkap dengan kunci jawaban yang bisa Anda jadikan panduan belajar persiapan jelang pembukaan pendaftaran.

BACA JUGA:

1. Sikap apa yang akan kamu lakukan ketika mengetahui ada hubungan gelap antara pimpinan dan rekan kerja ....

A. Mengabaikan situasi tersebut dan fokus pada pekerjaan agar tidak terlibat dalam masalah pribadi orang lain.

B. Menyampaikan informasi tersebut kepada pihak berwenang atau atasan dengan cara yang profesional dan mempertimbangkan dampak serta privasi orang yang terlibat.

C. Menyebarluaskan informasi tersebut kepada rekan kerja lain untuk memastikan bahwa semua orang mengetahuinya.

D. Membiarkan hubungan tersebut terus berlanjut tanpa memberikan perhatian, karena itu adalah urusan pribadi mereka.

E. Mencoba membahas dan bernegosiasi kepada mereka terkait hubungan yang mereka lakukan selama ini.

Jawaban: B

2. Saat atasan meminta tandatangan Anda di kertas kosong, apa yang akan Anda lakukan?

Kategori :