Pemain Akademi Persib Bandung Dipanggil Nova Arianto Ikut TC di Bali Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2024

Kamis 15-08-2024,07:40 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Satu lagi pemain akademi Persib Bandung, Nazriel Alvaro mengikuti jejak Fajar Zen Febriyansyah yang telah dipanggil lebih dulu. Sebelumnya, Fajar di panggil melalui surat yang sama oleh PSSI pada 8 Agustus 2024.

Pemusatan latihan (TC) Timnas U-17 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang akan dimulai pada 12 Agustus 2024 di lokasi wisata Bali.

Pemanggilan Nazriel disampaikan kepada PERSIB melalui surat bernomor 3579/AGB/466/VIII-2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Sebelumnya, PSSI juga telah memanggil Fajar Zen Febriyansyah untuk mengikuti seleksi Timnas U-17.

"PSSI memanggil sdr. Nazriel Alvaro (Akademi PERSIB Cimahi) untuk mengikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional Sepakbola U17 Putra Indonesia,“ demikian isi surat dalam laman resmi Persib Bandung.

Pemusatan latihan Timnas U-17 Putra Indonesia ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk mengikuti Kualifikasi AFC Cup U-17.

BACA JUGA:

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Kuwait pada Oktober mendatang. Putaran final AFC Cup U-17 sendiri akan berlangsung pada 2025.

Menurut pelatih timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, pemain garuda muda terus di asah untuk mematangkan timnya agar semakin solid kedepannya.

"Jadi kita memulai TC di Bali dengan fokus saya dalam menyamakan secara fisik dasar pemain," tutup Nova.

Skuad garuda muda dipersiapkan untuk tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024. 

Dalam ajang tersebut, Indonesia berada di grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

"Seusai Piala AFF U-16 kemarin, kami melakukan evaluasi dan mencoba melihat opsi-opsi lain yakni menggelar seleksi untuk pemain-pemain yang mungkin selama ini belum terpantau. Kami melihat apakah pemain-pemain di sini bisa menambah kekuatan kami untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang," ujar Nova Arianto. 

Setelah seleksi di Jakarta, tim U-17 melanjutkan pemusatan latihan di Bali lalu ke Jakarta lagi dan ke Spanyol sebelum bertolak ke Kuwait. 

“Rencana kita tanggal 12 Agustus kami akan ke Bali dan kita ada 2 kali uji coba di Bali sebelum tanggal 31 kita akan kembali di Jakarta dan kita akan TC di Spanyol,” jelas Nova Arianto. 

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 nantinya ada 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke putaran final bersama tuan rumah Arab Saudi yang digelar di Saudi pada tanggal 3-20 April 2025.

Kategori :