Bus Rombongan Dosen Unpam Alami Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Begini Kronologinya

Kamis 25-07-2024,14:43 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kecelakaan bus tragis yang membawa rombongan dosen Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan (Tangsel) yang kecelakaan di Jalan Tol Cipali, pada Rabu, 24 Juli 2024, kemarin malam. 

Dalam kecelakaan ini satu penumpang dinyatakan meninggal dunia. Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, sopir bus berinisial AN telah dibawa ke Markas Kepolisian Resor (Polres) Majalengka untuk diperiksa. 

"AN akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan kelalaian yang menyebabkan bus itu mengalami kecelakaan tunggal di Km 176 Tol Cipali,” ujarnya, pada Kamis, 25 Juli 2024.

BACA JUGA:

Bus tersebut mengangkut rombongan dosen. Bus mau Cikopo dari arah Palimanan. Adapun penumpang sebanyak 33 orang berikut sopir dan kenek. “Setibanya di tempat kejadian kendaraan diduga oleng ke kanan. 

Kemudian menabrak tiang RPPJ yang berada di median atas kejadian tersebut kendaraan tertimpa tiang RPPJ,” kata dia.

Buntut kecelakaan, tiga orang menderita luka dan satu orang meninggal dunia. Namun untuk identitas korban, belum dirinci. Sebab, pihaknya masih menunggu update selanjutnya dari petugas yang ada di lapangan.

“Kecelakaan lalu lintas tersebut tiga orang mengalami luka-luka selanjutnya dibawa petugas ke RSU Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon. Serta satu orang meninggal dunia ditempat kejadian selanjutnya petugas membawa ke RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Terpisah, Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengungkapkan korban meninggal dalam insiden itu merupakan dosen Unpam.

"Betul, kejadian tadi malam dan korban meninggal adalah dosen Unpam," ujarnya.

Kategori :