Jelang Piala Presiden 2024, Inilah Statistik Pertemuan Terakhir Persija Jakarta vs Arema FC

Rabu 24-07-2024,14:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Persija Jakarta akan bertanding dengan Arema FC dalam match kedua Grup B Piala Presiden 2024.

Pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu, 24 Juli 2024 malam nanti.

Dalam lima pertemuan terakhir antara Persija Jakarta dan Arema. Kala itu, Macam Kemayoran masih dibawah kepelatihan Thomas Doll harus mengakui kekuatan Singo Edan dengan skor 3-2.

Kini, Persija Jakarta tampil dengan pelatih barunya yaitu Carlos Pena yang baru tampil dua kali bersama dengan Persija Jakarta.

Carlos pun memenangkan pertandingan perdananya dengan comeback saat melawan Madura United 2-1.

Saat ini, pelatih asal Spanyol tersebur tengah mengatur strategi untuk mengamankan tiket untuk lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

"Pertama kami melakukan recovery pemain setelah pertandingan pertama. Saya senang karena dapat kemenangan atas Madura United, hasil itu sangat penting," ungkap Carlos dalam keterengan resmi Persija Jakarta.

BACA JUGA:

"Saya percaya dengan tim karena kami banyak pemain berkualitas dan terus progresif. Saya percaya bisa mencetak gol sehingga bisa meraih tiga poin,” sambungnya.

Persija Jakarta dan Arema Fc sama-sama memgantongi tiga point pada laga pertama meraka, yang membedakan hanya jumlah gol dari kedua tim.

Maka dari itu, Persija Jakarta dan Arema FC harus berjuang mati-matian untuk bisa memenangkan pertandingan agar melaju kebabal semifinal Piala Presiden 2024.

Head to head antara Persija Jakarta vs Arema FC:

BRI Liga 1 musim 2023-2024 menjadi saksi performa Persija Jakarta dan Arema FC yang mencolok. Persija Jakarta semakin menunjukkan konsistensi dengan meraih 12 kemenangan (35%), 12 kali seri (35%), dan 10 kali kalah (29%). 

Sebaliknya, Arema FC menghadapi musim yang lebih menantang dengan hanya meraih 10 kemenangan (29%), 8 kali seri (24%), dan 16 kekalahan (47%). 

Jika mempertimbangkan Expected Goals (xG), Persija Jakarta memiliki keunggulan tipis dengan xG sebesar 1,31 per pertandingan, melampaui xG milik Arema FC sebesar 1,24 per pertandingan. 

Kategori :