Kunci Umur Panjang dari Menkes Budi Gunadi: Cek Kesehatan Secara Berkala

Selasa 23-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Viza Aulia Zahra
Editor : Putri Indah

Budi menyampaikan masyarakat sehat berkaitan erat dengan visi Indonesia maju pada 2045, karena saat itu Indonesia diperkirakan menjadi negara maju

Dengan salah satu kriterianya adalah pendapatan per kapita penduduk Indonesia mencapai Rp 15 juta per bulan, dimana agar cita-cita tersebut terwujud, seluruh penduduk harus sehat.

“Kalau mau jadi Indonesia maju, orangnya harus sehat. Sehat itu harus dijaga jangan sampai sakit, caranya harus rajin ke Puskesmas untuk ukur 4 itu, minimal setahun sekali, kalau makin tua bolehlah 6 bulan sekali," tuturnya. 

"Kalau itu dijaga, Insya Allah usianya bisa mencapai rata-rata usia harapan hidup Indonesia, bahkan bisa lebih,” pungkasnya.

Kesimpulan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menekankan bahwa kunci untuk hidup sehat dan panjang umur terletak pada pola makan seimbang, aktivitas fisik rutin, istirahat yang cukup, pemeriksaan kesehatan berkala, dan menghindari kebiasaan buruk. 

Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan ini dalam kehidupan sehari-hari, setiap individu dapat meningkatkan kualitas hidup dan mencapai umur panjang yang sehat. 

Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Kategori :