Cegah Lupa dan Buat Otak Sehat, 5 Kebiasaan Ini Wajib Kamu Lakukan di Pagi Hari

Sabtu 20-07-2024,07:01 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

Terapkan diet MIND

Sebuah studi pada bulan September 2015 di jurnal Alzheimer's dan Dementia menunjukkan bahwa diet MIND mengurangi risiko demensia. MIND merupakan gabungan dari diet Mediterania dan diet DASH yang menekankan pada makanan nabati sambil membatasi daging merah, lemak jenuh, dan gula.

Studi tersebut menemukan bahwa orang yang makan sesuai dengan MIND memperlambat penurunan kognitif mereka hingga 7,5 tahun. Menurut Harvard TH Chan School of Public Health, orang yang mengikuti diet tersebut dengan saksama juga memiliki tingkat Alzheimer 53 persen lebih rendah. Sarapan yang dianjurkan dalam diet MIND antara lain smoothies sayur, oatmeal dengan kacang-kacangan dan buah beri, biji gandum, hingga sayur-sayuran.

Nah itulah, beberapa ulasan artikel di atas terkait kkebiasaan-kebiasaan yang perlu kamu terapkan saat pagi hari untuk kesehatan otak.

Namun perlu diingat, imunitas tubuh juga harus dijaga agar tidak mudah terserang penyakit dan cepat pikun. Salah satunya bisa dengan mengkonsumsi vitamin yang baik untuk tubuh.

 

 

Kategori :