3 Destinasi Air Terjun di Bogor yang Populer, Miliki Pemandangan Mempesona

Kamis 18-07-2024,21:07 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Gatot Wahyu

Di tempat ini terdapat kolam air  yang memiliki kedalaman berbeda-beda antara 2 -10 meter. Untuk menikmati kesegaran air curug ini, kita perlu menggunakan pelampung bagi yang tidak bisa berenang. Kawasan Leuwi Hejo memiliki beberapa curug antara lain Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet dan Curug Baliung.

letak Curug ini di Trip Treking Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Bogor. Jam buka Setiap hari pukul 08.00 – 17.00. Harga tiket masuk Rp 15.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk tiket parkir dan penyewaan lainnya.

3.   Curug Cilember

Curug yang ketiga sekaligus terakhir adalah Curug Cilember, Curug ini memiliki 7 mata air yang berbeda-beda. Sebab di sini ada tujuh air terjun yang tingginya juga berbeda-beda. Tidak hanya memberi keindahan Curug dan airnya yang jernih saja. Curug Cilember juga menjadi habitat kehidupan hutan pinus , Kupu-kupu dan hewan lainnya.

Kita bisa berenang di sini,dan bermain air juga sekaligus menikmati keindahan dan kesejukan yang dimiliki Curug Cilember. Di kawasan ini kita bisa melakukan kegiatan lain seperti bersepeda dan menembak.


Curug Cilember--

Lokasi Curug Cilember di Desa Megamendung Kecamatan Megamendung Bogor buka setiap hari jam 08.00 – 17.00. Tiket masuknya terjangkau seklitar Rp 25.000 untuk  wisatawan lokal dan Rp 75 ribu untuk  wisatawan Mancanegara.

Demikianlah 3 destinasi wisata populer Curug di Kota Hujan Bogor yang memiliki pesona tersendiri untuk  disaksikan dan dinikmati.

 

Kategori :