Hino Indonesia Resmi Luncurkan 2 Model Terbarunya di GIIAS 2024, Intip Spesifikasinya

Rabu 17-07-2024,13:43 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Produsen kendaraan niaga dan mesin diesel asal Jepang Hino Motors resmi meluncurkan dua produk terbaru mereka, yaitu Hino 500 Series FM 280 JD R dan Hino 300 Series 136 HD L dalam pameran GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) 2024.

Dalam sambutannya, President Director PT Hino Motors Sales Indonesia Takashi Muto menyatakan bahwa peluncuran dua produk terbaru Hino ini adalah penegasan akan komitmen Hino dalam mengembangkan produk dan layanan yang unggul dan relevan dengan kebutuhan transportasi Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan menyediakan kendaraan yang lebih baik dan lebih komprehensif bagi para customer kami," Ujar Takashi dalam sambutannya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Rabu (17/07).

BACA JUGA:

Dari spesifikasinya sendiri, Hino 500 Series hadir dengan sistem pengereman tambahan secara electromagnetic atau Retarder.

Dengan sistem ini, Hino 500 Series FM 280 JD R mampu memperlambat laju kendaraan di area jalan pertambangan.

Dari segi mesin sendiri, Hino 500 Series FM 280 JD R juga dilengkapi dengan fitur-fitur andalan yang berguna untuk mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanyakan, dan juga memberikan kenyamanan berkendara kepada pengemudi.

Tidak kalah dengan Hino 500 Series, Hino 300 Series 136 HD L juga menjadi truk ringan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki konfigurasi 6x2.

Selain itu, Hino 300 Series juga didesain dengan suspensi tipe Trunnious dan Leaf Spring yang dapat menahan daya angkut yang berat. Hino 300 Series sendiri juga memiliki panjang bodi hingga 5,4 meter.

(Bianca Khairunnisa).

 

Kategori :