Jelang Olimpiade Paris 2024, Begini Persiapan Pebulu Tangkis Indonesia Mulai dari Mental hingga Psikologi

Jumat 12-07-2024,07:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pasangan Ganda Campuran Putri, Apriyani Rahayu mengutamakan keadaan mental jelang pertandingan Olimpiade Paris 2024.

Hal itu disampaikan oleh Apri dalam doa bersama jelang Olimpiade Paris yang di pimpin enam pemuka agama di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Menurutnya, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah mendukung penuh apa yang di butuhkan oleh para atlet untuk bertanding di Paris.

"Yang saya rasakan pribadi adalah bagaimana kami menjalankan hari demi hari pada saat di chambly dan di Paris. " ujar Apri di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

Pasangan dari Siti Fadia Silva Ramadhanti itu pun sangat antusias menantikan pertandingan di Olimpiade. Tetapi, Apri harus mengontrol kondisi mental serta tidak menggebu-gebu ketika bertanding.

BACA JUGA:

"Kami ingin nikmati hari edemi hari apalagi di chambly sebelum atlet village harus diatur dengan baik kondisi kami," kata Apri.

"Bukan hanya kondisi pertandingan kami, tapi juga mentalitas dan psikologi harus seimbangkan," tambahnya.

Hal serupa di ungkapkan oleh pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sebelum terbang ke Paris, ia memfokuskan untuk mendapatkan kembali keadaan mental untuk di Olimpiade nanti.

"Dari saya pribadi karena dua hari lagi akan berangkat ke chambly jadi fokus pertamanya untuk secepat mungkin mendapatkan aura positif dan hawa latihan yang baik," ungkap Jojo sapaan akrabnya.

Olimpiade 2024 Paris secara resmi dimuali dari 26 Juli dan berakhir pada 11 Agustus 2024 mendatang. Namun, beberapa cabang olahraga sudah mulai berkompetisi mulai 24 Juli mendatang.

Seluruh Kontingen Indonesia akan berangkat ke Paris untuk mengikuti Olimpiade Paris pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Bulu tangkis memberangkatkan sembilann atlet antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy, dan Pitha Haningtyas Mentari.

(Dimas Rafi).

 

Kategori :