Tetapi vespa ini memiliki konstruksi mesin yang jauh lebih baik untuk berakselerasi dibandingkan vespa-vespa besar pada umumnya.
Nama lain dari vespa ini adalah Vespa Special 90 dan jarang terlihat jika dibandingkan saudaranya yang jauh lebih populer yaitu Vespa PTS 90.
Banyak kalangan yang menyamakan Vespa ini dengan Vespa PTS 90.
Padahal secara lebih detail, Vespa special 90 memiliki beberapa perbedaan desain dengan PTS 90.
Perbedaan yang signifikan pada lampu depan yang mengusung desain bulat, speedometer yang lebih kecil, jok yang juga berdimensi lebih kecil, pegangan ban serep, hingga posisi karburator di dalam mesin.
BACA JUGA:Bukan Sekedar Hiasan, Ternyata Ini Fungsi Segitiga Pengaman Mobil Serta Cara Penggunaannya
BACA JUGA:Sudah Terjual, Begini Cara Mudah Blokir Kendaraan Online Biar Terhindar Pajak Progresif
BACA JUGA:Simak Cara Mengurus BPKB Mobil yang Hilang, Beserta Kebutuhan Dokumennya
Vespa Darling merupakan salah satu varian Vespa small frame yang dibuat Piaggio pada era 1960-an untuk memenuhi permintaan pasar pada waktu itu.
Sesuai namanya, Vespa small frame mengusung desain bodi yang lebih ramping serta mesin berkapasitas rendah untuk menghemat konsumsi bahan bakar.
Untuk sektor jantung pacu, Vespa Special 90 mengusung mesin tipe 2-stroke, silinder tunggal, rotary valve induction, dan berkapasitas 88,5cc.
Dengan bekal tersebut, vespa ini diklaim mampu meraih kecepatan maksimal menyentuh angka 70 km/jam.
Di Indonesia, Vespa Darling kurang begitu diminati pada eranya, selain bentuknya yang kecil, suku cadangnya juga tidak semudah didapatkan seperti Vespa jenis lainnya, Super dan Sprint.