Rest Area di Tol Merak Ini Belum Bisa Digunakan saat Mudik Lebaran 2024

Selasa 19-03-2024,10:31 WIB
Reporter : Lebrina Uneputty
Editor : Lebrina Uneputty

CILEGON, RADARPENA.CO.ID-Rest area KM97A belum bisa digunakan pemudik, saat arus mudik Lebaran 2024.

Tempat istirahat yang hanya berjarak 1 KM sebelum Gerbang Tol (GT) Merak itu baru bisa digunakan pada arus mudik 2025 mendatang.

"Untuk lebaran ini masih belum memungkinkan. Namun, kami optimis dapat digunakan pada perayaan lebaran dan tahun baru mendatang,” ujar Helldy Agustian, Wali Kota Cilegon, dalam keterangan resminya, dikutip Selasa 19 Maret 2024. 

BACA JUGA:Hotel Swiss Bel di Rest Area Tol Cipali, Segini Harganya!

Helldy menyampaikan hal tersebut dalam rapat persiapan atau mudik Idul Fitri 2024 di ruang rapat Direktur Jenderal Bina Marga Lantai 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 18 Maret 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Helldy Agustian menyampaikan langkah-langkah lanjutan terkait rencana pembangunan Holding Area di Km 97A. 

BACA JUGA:Sistem Ganjil-Genap Selama Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 Akan Dipantau ETLE

Ia menegaskan bahwa telah ditetapkan metode pembayaran untuk pembangunan tersebut.

“Kami telah menetapkan metode pembayaran secara langsung, serta membahas kesiapan untuk memulai pembangunan Holding Area di Km 97A,” terangnya.

Sementara itu Wali Kota Cilegon mengatakan, jika test area benar berdiri di KM97A yang berdekatan dengan Situ Rawa Arum, sekaligus bisa dijadikan objek wisata baru. 

Masyarakat umum yang tidak melintasi jalan tol Tangerang-Merak pun bisa masuk ke rest area tersebut.

“KM97A ini berdekatan dengan Situ Rawa Arum, sehingga dapat dijadikan tempat peristirahatan bagi pengguna jalan tol maupun non tol,” jelasnya.

Kategori :