Tembus Iron Dome, Puluhan Roket Al Qassam Bombardir Kota Netivot Israel

Rabu 17-01-2024,04:13 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dery Sutardi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kota Netivot Israel diserang puluhan roket dari Gaza pada Selasa 16 Januari 2024 siang.

Kota Netivot yang berjarak kurang lebih 15 km dari Gaza ini menjadi sasaran lebih dari 50 roket Al Qassam dan menjadi  serangan terbesar di awal tahun 2024 ini.

Sempat ditahan oleh pertahanan Israel dengan iron dom tapi beberapa rudal menembus dan mendarat hingga merusak beberapa bangunan di Kota Netivot.

Video serangan roket ini, juga tersebar di media sosial yang memperlihatkan puluhan roket meluncur menuju Netivot dan beberapa bangunan yang rusak setelah terkena serangan tersebut.

BACA JUGA:Duka di Negeri Para Nabi, 100 Hari Serangan Israel 10.000 Anak-Anak Gaza Tewas

BACA JUGA:Balas Kematian Petinggi Hamas, Hizbullah Bombardir Pusat Militer Israel Utara

BACA JUGA:Miris! Ribuan Tentara Israel Cacat Permanen Imbas Perang dengan Kelompok Hamas di Gaza

Pemerintah setempat Israel mengatakan jika terdapat beberapa roket yang menghandam wilayah mereka, dan dilaporkan jika tidak adanya korban jiwa atas serangan tersebut.

Pihak Israel sendiri mesih terus melakukan penembakan ke wilayah Gaza dengan menggunakan senjata altilerinya.

Selain itu pasukan militer Israel juga ditempatkan kembali di Gaza utara, khususnya di bagian timur Beit Hanoon, Beit Lahiya dan ke kota Jabalia.

Serangan udara dilancarkan oleh Israel ke pusat evakuasi di lingkungan Daraj di timur Kota Gaza, dan serangan udara lainnya terhadap sebuah rumah di sepanjang jalan utama yang menghubungkan Kota Gaza bagian utara dengan bagian selatannya. 

Akibat serangan ini sedikitnya empat orang dari satu keluarga tewas dan dikhawatiran akan lebih banyak terjebak di bawah reruntuhan.

Hal ini sangat memprihatinkan karena wilayah tersebut sebagian besar telah hancur tanpa adanya tempat pertahanan sipil.

Selain itu rumah sakit juga sudah tidak berfungsi sama sekali, sehingga sangat kecil kemungkinan untuk melakukan penyelamatan korban yang tertimbun puing akibat serangan tersebut.

BACA JUGA: Digempur Brigade Al-Qassam, Israel Tarik Pasukan dari Gaza Utara Pindah ke Selatan

Kategori :