
Ekspresi wajah, gerak tubuh, dan sikap kita secara keseluruhan membentuk dasar kesan pertama.
Jadi, berikan kesan yang berharga!
4. Bangun Koneksi
Ambil inisiatif untuk memperkenalkan diri kepada rekan kerja, menghadiri rapat tim, dan terlibat dalam percakapan.
Membangun koneksi tidak hanya mengurangi isolasi.
Tetapi juga menciptakan lingkungan yang mendukung.
Artinya, kita dapat mencari bimbingan dan belajar dari pengalaman orang lain.
5. Rayakan Keberhasilan Sekecil Apapun
Rayakan dan akui semua pencapaian kita betapapun sepelenya hal tersebut.
Menyelesaikan tugas, memecahkan masalah, dan berhasil berintegrasi ke dalam tim semuanya layak untuk diakui.
Keberhasilan sekecil apapun yang terakumulasi bisa memperkuat kepercayaan diri dan mengingatkan kita akan kemampuan.
Itulah 5 tips yang bisa menjadi rekomendasi bagi kita saat pindah ke tempat kerja baru dan harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi kerja yang baru.
Bagi kamu yang sedang mengalami atau berada dalam posisi tersebut, Selamat Mencoba.