Tips Belajar dari Carissa, Lulusan S2 ITB dengan Predikat Cum Laude, Belajar Santai Sambil Nongkrong di Kafe!

Rabu 29-11-2023,09:40 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dery Sutardi

Di samping itu dukungan fasilitas teknik mulai dari litetur sampai administrasi riset dan publikasi jurnal menopangnya untuk meraih prestasi.

Manfaat Kuliah S2

Carissa mengaku, dengan melanjutkan kuliah S2 membantunya memperluas jaringan profesional yang berguna dalam membangun kariernya.

BACA JUGA:

Bergaul dengan dosen, tenaga pendidik, kakak tingkat, kolega, dan teman telah membantu Carissa mengumpulkan informasi dan menyusun strategi yang tepat.

Ingin Lanjut Doktoral

Mengenai rencana setelah lulus, Carissa bermaksud mencari pengalaman di dunia industri terkait riset dan analisis data. Setelah mendapatkan cukup pengalaman, Carissa berencana melanjutkan ke jenjang doktoral. Tujuan utamanya adalah memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dan mengembangkan diri secara profesional.

Mahasiswi berhijab ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu selama perjalanan studi magister di ITB. Ia berharap prestasinya dapat menjadi inspirasi bagi para pejuang kuliah lain untuk terus berjuang dan menggapai prestasi.

Namun, perlu diingat bahwa prestasi akademik bukanlah satu-satunya ukuran keberhasilan dalam hidup. Setiap individu memiliki perjalanan dan visi yang berbeda-beda.

BACA JUGA:

Hal terpenting adalah menjalani pendidikan dengan maksimal, mengembangkan diri, dan memanfaatkan kesempatan untuk belajar dan berkembang.

“Kita sudah tahu bahwa mengambil keputusan S2 ini pasti ada konsekuensinya, tapi pada akhirnya kita tetap maju dan di sinilah kita sekarang. Kita adalah orang-orang yang berani. Jadi berani memulai, berani juga menyelesaikan,” pungkasnya.

Kategori :