Bingung Ingin Sekolahkan Anak di Mana? Berikut Ini Rekomendasi SMA Swasta Terbaik di DKI Jakarta

Rabu 01-11-2023,14:30 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menempuh pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi sang anak, dengan bersekolah diharapkan anak bisa lebih terdidik dan bermoral serta memiliki masa depan yang baik. Dan menyekolahkan anak merupakan tanggung jawab orangtua, namun memilih sekolah perlu pertimbangan yang baik untuk bisa memberikan bekal yang baik bagi sang anak.

Mendekati penghujung tahun 2023, bagi beberapa orangtua sudah mulai menyiapkan beberapa hal untuk memasukan anak ke sekolah. Terkadang semua orangtua ingin menyekolahkan anak di sekolah yng terbaik untuk bisa menghasilkan yang baik dalam segi pendidikan dan berharap untuk bisa menjadi bekal di kemudian kelak.

BACA JUGA:

Sekolah juga menjadi rumah ke dua bagi murid, sehingga orangtua pasti akan melihat trackrecord sekolah tersebut sehingga memberi rasa aman dan nyaman untuk mengizinkan anak bersekolah di tempat tersebut. Di lain sisi, pemilihan sekolah juga melihat pada kesanggupan finansial orangtua, memang tidak bisa dipungkiri jika sekolah terbaik akan berpengaruh pada biaya sekolah.

 

Pemerintah membantu biaya pendidikan murid dengan tujuan menciptakan generasi muda yang berbakat dan bermatabat, sehingga bagi sekolah Negeri biaya sekolah akan ditanggung oleh pemerintah. Hal tersebut yang membuat banyak orangtua berlomba-lomba ingin menyekolahkan anaknya di Sekolahan Negeri. Tetapi justru persaingan akan semakin besar, sehingga banyak anak murid yang gagal masuk sekolah Negeri yang favorit.

Di Indonesia, Sekolah tidak hanya milik pemerintah, tetapi juga ada beberapa pihak swasta yang membuka pelayanan pendidikan. Tidak ada yang berbeda dengan pendidikan di sekolah Negeri, namun beberapa fasilitas dari Pemerintah memang tidak berlaku pada sekolah Swasta.

 

Untuk wilayah DKI Jakarta terdapat banyak sekali Sekolah Swasta terbaik, mulai dari Jakarta Selatan, Timur, Pusat, Barat, dan Utara. Sehingga banyak dari orangtua yang tidak perlu khawatir untuk menyekolahkan anak. Namun untuk yang masih bingung untuk menyekolahkan anak, boleh disimak artikel ini sebagai bahan refresnsi dalam memilih sekolah swasta terbaik bagi anak.

Berikut ini beberapa Sekolah Swasta Terbaik di DKI Jakarta:

 

Dikutip dari laman LTMPT, berikut adalah daftar 10 SMA Swasta terbaik di Jakarta berdasarkan nilai UTBK tahun 2022:

 

1. SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan

Nilai total rata-rata UTBK: 634,304.

 

2. SMAS Kanisius Jakarta, Jakarta Pusat

Kategori :