Inilah Obat Tidur Herbal Untuk Mengatasi Masalah Susah Tidur

Sabtu 21-10-2023,16:00 WIB
Reporter : Verly
Editor : Reza Fahlevi

4. Herbana Balance Madia Good Night 

Dalam obat ini mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu mengatasi gejala insomnia dan sulit tidur, yaitu ekstrak jahe, daun sembung, kulit pule, biji pala, passion flower extract, dan liman tapan.

Herbana Balance Madia Good Night bukan hanya mengatasi sulit tidur, tetapi juga dapat membuat tubuh lebih hangat, membantu melancarkan peredaran darah, mengatasi perut kembung, dan membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Anda dapat konsumsi obat tidur ini sebanyak satu sampai dua tablet sebelum tidur.

5. Teh chamomile

Teh chamomile merupakan minuman yang memiliki efek menenangkan. Efek tersebut bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks sehingga Anda lebih mudah beristirahat.

Teh ini dibuat dari daun, bunga, dan batang chamomile kering. Agar terasa lebih nikmat saat diminum, Anda bisa menyeduhnya dengan tambahan madu dan perasan jeruk lemon.

BACA JUGA:

6. Passion flower

Studi berbasis hewan menunjukkan bahwa komponen aktif dalam passion flower dapat mendorong terjadinya slow wave sleep (tidur gelombang lambat) atau tidur nyenyak.

Selain itu, obat tidur herbal ini juga menghambat terjadinya fase tidur rapid eye movement (REM). Pada fase tidur ini, terjadi peningkatan tekanan darah, gerakan mata yang cepat dan gelisah, serta mimpi.

Keampuhan beberapa obat tidur alami memang telah dibuktikan melalui beberapa penelitian. Namun, konsumsinya harus sesuai dengan rekomendasi dokter.

Obat tidur herbal juga tidak bisa dijadikan satu-satunya solusi untuk mengatasi insomnia. Pola tidur bersih atau sleep hygiene juga perlu diterapkan melalui langkah-langkah berikut.

  • Tidur lebih awal dan bangun pagi secara rutin.
  • Menghindari minum kopi atau makan malam menjelang tidur.
  • Menahan diri untuk tidak bermain ponsel di kamar tidur.
  • Menerapkan terapi relaksasi sebelum tidur. 
Kategori :