Pentingnya Kuasai Bahasa Jepang Sebagai Bekal Pengembangan Karir di Masa Mendatang

Selasa 17-10-2023,11:00 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

Tim radarpena - Tahukah kalian menguasai bahasa asing sama dengan menguasai dunia? Karena bahasa juga berfungsi sebagai jendela dunia. Dengan kalian menguasai bahasa asing tertentu, artinya kalian juga bisa menggali informasi melalui bahasa asing tersebut.

Pada umunya, bahasa asing yang sekaligus menjadi bahasa Internasional adalah bahasa Inggris. Namun belakangan ini sudah banyak masyarakat Indonesia untuk mengikuti program pembelajaran bahasa Jepang. Tujuannya untuk pengembangan karir mereka di masa mendatang.

Lantas, mengapa bahasa Jepang kini banyak diminati? Ingin tahu jawabannya, simak ulasan artikel ini hingga tuntas.

Alasan Belajar Bahasa Jepang

Perlu diketahui bahwa bahasa Jepang, merupakan salah satu bahasa asing yang bisa menjadi bekal untuk melangkah dalam kehidupan dalam menghadapi peluang di era persaingan globalisasi.

Dalam dunia globalisasi saat ini, kita sudah mulai bersaing untuk bisa terus berkembang agar bisa maju. Dan apabila kita kita mengimbanginya, otomatis kita hanya akan berjalan di tempat.

Menguasai bahasa asing tentunya akan memudahkan kita untuk berkomunikasi lebih jauh, sehingga wawasan khususnya dalam teknologi informasi sendiri akan lebih terbuka dan pastinya menjadi modal besar untuk melangkah dalam dunia yang kemajuan teknologinya selalu bergerak maju dan pesat.

Selain itu, salah satu alasan kursus belajar bahasa Jepang tentunya bahasa ini sangatlah populer di dunia. Bahkan menurut Todaytranslations yang dilansir dari glints, saat ini jumlah penutur Bahasa Jepang di dunia mencapai 130 juta orang dan menjadikannya bahasa terpopuler ke-9 di dunia.

Bahkan di Indonesia sendiri, kini bahasa Jepang sudah menjadi pelajaran yang diberikan di berbagai sekolah untuk mendukung kemampuan siswanya.

Setelah kita mengetahui alasan dari perlunya kuasai bahasa Jepang di masa kini, ternyata ada manfaat yang bisa kita terima lho. Apa saja manfaatnya?

 

Manfaat Kursus dan Belajar Bahasa Jepang

Jepang tidak hanya sebagai salah satu negara yang populer, Jepang juga merupakan salah satu negara berkembang di Asia. Mulai dari kebudayaan tradisionalnya hingga beberapa produk yang terkenal di dunia akan kualitasnya.

Menurut beberapa sumber menyebutkan kebanyakan dari perusahaan-perusahaan Jepang masih menggunakan bahasa nasional mereka dibandingkan dengan penggunaan bahasa Inggris.

Kini Jepang juga dikenal dengan beragam karya pop culture yang mampu menarik perhatian banyak kalangan di seluruh penjuru dunia. Misalnya, anime, manga, games, musik, dan masih banyak lainnya.

Nah untuk kalian yang berminat untuk bekerja di Jepang atau menyukai kebudayaan yang dimiliki oleh Jepang, pentinga baginya untuk menguasai bahasa nasional Jepang.

Kategori :