Review Spesifikasi Dan Harga iPad Air 5

Sabtu 26-08-2023,14:51 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Dimas Satriyo

iPad Air 5 -  Hadir sebagai tablet generasi terbaru, iPad Air 5 memebawa sejumlah peningkatan yang dapat dijumpai pada aspek kamera, prosesor, serta dukungan jaringan 5G.

Pada bagian layar, iPad Air 5 menggunakan panel layar Liquid Retina seluas 10,9 inci yang mampu mendukung resolusi gambar 2.360 x 1.640 piksel.

Layar pada iPad Air 5 memiliki kerapatan 264 ppi dan tingkat kecerahan cahaya mencapai 500 nits, berikut dukungan untuk aksesori Apple Pencil generasi kedua.

iPad Air 5 resmi masuk pasar Indonesia sejak bulan Mei 2022. iPad Air 5 hadir sebagai terobosan terbaru dan mengalami berbagai peningkatan dari segi kamera, prosesor hingga dukungan jaringan 5g dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

iPad Air Generasi ke-5 kini lebih bertenaga berkat chip Apple M1. Kemampuan grafis iPad Air terbaru meningkat 2 kali lebih cepat dan CPU hingga 60% lebih cepat dibanding pendahulunya. 

BACA JUGA:

Performa lebih tinggi memungkinkan Anda main game AAA dengan lancar dan daya tahan baterai lebih lama. iPad Air juga mudah dihubungkan ke perangkat lain berkat adanya USB Type C.

iPad Air mendukung konektivitas 5G dan Wi-Fi 6. Perangkat ini juga mengusung port USB Type-C untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Chipset yang digunakan pada iPad Air 5 adalah M1, jenis yang serupa seperti yang digunakan pada lini laptop Macbook pada 2020 lalu.

Apple sendiri, punya A15 Bionic chip di iPad Mini 6 serta iPhone 13 dan iPhone 14. Dengan kelengkapan M1 sebagai chipset dari iPad Air 5, membuatnya menjadi terlihat setara dengan MacBook Air, MacBook Pro, dan iPad Pro 5.

Kapasitas RAM iPad Air 5 pun meningkat dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Diketahui, RAM iPad Air 4 hanya sebesar 4GB, sedangkan iPad Air 5 dibekali RAM 8GB. Kini, iPad Air pun bisa bersaing dengan Samsung Galaxy Tab S8, yang disebut-sebut punya perbedaan daya tahan baterai kurang lebih tiga jam lebih hemat. 

Dengan chipset M1 dan baterai yang hemat, penggunaan iPad Air 5 sangat efisien bagi setiap orang yang membutuhkan gadget yang fleksibel dan mendukung produktivitas pekerjaan.

Jika diukur secara diagonal sebagai persegi, layarnya memiliki ukuran 10,86 inci. Sayangnya, iPad Air 5 tidak dilengkapi sertifikasi IP yang membuatnya tahan percikan air atau debu. Oleh karena itu, generasi lima dari iPad Air ini mesti dijauhkan dari bahan-bahan bersifat cair mana pun.

Untuk harga standar, iPad Air 5 dijual sekitar harga US$749, atau sekitar Rp10,86 juta (kurs Rp14.500), tetapi kemudian di Amazon harganya mencapai US$630 atau Rp9,13 juta di Amazon. 

BACA JUGA:Begini Cara Download Video Youtube Melalui PC, Laptop Serta Handphone Simak Selengkapnya

Kategori :