Daftar Aplikasi Pinjam Uang Rendah Bunga Dan Legal OJK, Buruan Download!

Sabtu 12-08-2023,17:45 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

Aplikasi Pinjam Uang - Di jaman seperti sekarang ini, pinjol memang menjadi solusi mudah untuk membutuhkan dana cepat.

Namun, kamu juga perlu tahu bahwa tidak semua fintech yang menawarkan pinjaman adalah pihak yang tepercaya. Sebab, ada banyak sekali praktik pinjol ilegal. 

Pinjaman online biasanya memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain.

Namun, tingkat bunga tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada jenis pinjaman dan lembaga pinjaman yang kamu pilih. 

Ada beberapa lembaga pinjaman online yang menawarkan bunga rendah, seperti bunga flat atau bunga efektif.

Maka dari itu, aplikasi pinjaman online kini menjadi pilihan masyarakat karena kemudahan yang ditawarkan. Dibalik kemudahan ini tentu ada risiko yang menyertai. Misalnya, tingginya bunga.

Pinjaman online juga ada yang mematok bunga harian, beda dengan KTA pada bank yang menerapkan bunga cicilan perbulan.

Nah, artikel kali ini akan memberikan informasi terkait daftar aplikasi pinjaman online yang memiliki bunga rendah dan legal OJK. Simak yuk!

BACA JUGA:

Akulaku

  • Pinjol terbaik elanjutnya adalah Akulaku. Dengan aplikasi ini Anda dapat membeli barang dengan cicilan di merchant yang bekerja sama dengan Akulaku.

    Merchant yang bekerja sama dengan Akulaku antara lain Shopee, Bukalapak, Blibli, JD.ID, dan masih banyak lagi. Selain dapat dipakai sebagai pinjol dengan format kartu kredit digital, Akulaku menyediakan layanan KTA Kilat.

Kredit Pintar

  • Aplikasi pinjaman online aman yang masuk dalam daftar rekomendasi ini adalah Kredit Pintar. Kamu pasti sudah cukup familiar dengan aplikasi yang satu ini, bukan?

    Kredit Pintar sudah hadir melayani banyak nasabah sejak tahun 2017 dan terkenal dengan bunga tahunannya yang rendah.

    Kredit Pintar sangat recommended karena berada di bawah pengawasan OJK. Fintech yang berada di bawah OJK sudah pasti aman dan tepercaya. Lebih dari itu, ada berbagai keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan.

Kredivo

  • Selanjutnya, masih ada Kredivo yang bisa juga kamu pertimbangkan untuk mengambil pinjaman online. Kredivo berada di bawah OJK dan juga memiliki produk pinjaman yang sangat variatif. Syarat minimal untuk penghasilannya pun hanya Rp3 juta per bulan.

JULO

  • JULO merupakan aplikasi dari PT Julo Teknologi Finansial. Aplikasi ini merupakan fintech penyedia layanan pinjol tepercaya dan resmi terdaftar di OJK. Layanannya sudah beroperasi di sejak tahun 2016 lalu.

    Cukup dengan modal KTP dan smartphone Android saja, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman di aplikasi JULO. Pinjaman yang bisa kamu ajukan mulai dari Rp500.000 hingga Rp15.000.000.

OK! Bank

  • Di aplikasi ini kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp10.000.000 hingga Rp200.000.000. Plafon yang lebih besar hingga ratusan juta akan membantu kamu mempermudah memilih jenis usaha sesuai dengan keinginan.

    Namun meskipun dana yang bisa kamu ajukan lebih besar, ada pemotongan sebesar 4% saat pencairan. Pemotongan tersebut berupa biaya admin. Namun di balik itu, bunga yang mereka tawarkan tergolong rendah.

Adakami

  • Terakhir, ada juga aplikasi yang ditawarkan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia bernama AdaKami. Aplikasi ini juga menawarkan pinjaman tanpa agunan. Proses pencairannya pun sangat cepat, yakni maksimal 2 hari saja. Kamu juga mempercayai AdaKami karena berada di bawah naungan OJK.

RupiahCepat

  • RupiahCepat adalah salah satu aplikasi pinjaman online bunga paling rendah yang bisa kamu jadikan alternatif. Aplikasi ini menawarkan kecepatan dan kemudahan pengajuan kredit online.

    Tanpa membuat kartu kredit online, kamu bisa mendapat pinjaman dana dengan persyaratan berusia 22 tahun ke atas, memiliki nomor HP, dan sumber pendapatan yang stabil. Dokumen yang diperlukan juga cuma KTP, geng.

    Aplikasi pinjaman online terbaik ini menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta yang bisa kamu lunasi dalam waktu 3 bulan hingga 1 tahun.

Danacepat (KTA KILAT – Pinjaman Uang Kilat)

  • KTAKilat adalah platform kredit pinjaman tunai yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Aplikasi ini tidak memerlukan jaminan apapun, hanya memerlukan KTP dan download aplikasi, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman secara online.

    Anda juga dapat memperbesar limit dan jangka waktu pinjaman dengan meningkatkan skor kredit pada BI Checking, semakin lengkap data, semakin tinggi skor kredit Anda.

BACA JUGA:Yuk Intip Pinjaman Online Terbaik 2023 yang Terdaftar di OJK, Dijamin Cepat Cair dan Aman

Danamas 

  • Danamas merupakan salah satu aplikasi pinjol dan platform investasi yang dikembangkan oleh PT Pasar Dana Pinjaman. Perusahaan ini menyediakan layanan finansial untuk peminjam dan penyedia dana.

    Kamu dapat meminjam hingga Rp7,5 juta melalui layanan ini. Periode pembayaran dapat dipilih antara 3 hingga 5 bulan dengan bunga sekitar 10,2% per bulan ditambah biaya administrasi 0,8% per bulan dan biaya layanan sebesar 1% per bulan.

    Danamas bekerja sama dengan beberapa perusahaan terkemuka seperti Bank Sinarmas, Asset Management Sinarmas, Asuransi Simasnet, Asuransi Simas Jiwa, Kioson, Narindo, dan Traveloka. Jadi, jangan khawatir karena aplikasi ini aman dan legal.

Demikianlah, informasi terkait aplikasi pinjam uang rendah bunga dan legal OJK yang dapat kamu download untuk memenuhi kebutuhan finansialmu secara cepat dan tepat.***

Kategori :