Mengenal Personel Soegi Bornean, Fanny Soegiarto, sang Vokalis dengan wajah cantik menawan

Kamis 10-08-2023,08:25 WIB
Reporter : Andiani Herlina
Editor : Reza Fahlevi

Personel Soegi Bornean - Soegi Bornean, adalah salah satu grup musik indie pop tanah air yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Grup ini terbentuk pada April 2019, beranggotakan Fanny Soegiarto sebagai vokalis grup, Aditya Ilyas sebagai gitaris, dan Bagas Prasetyo yang juga sebagai gitaris.

Soegi Bornean sudah merilis mini album mereka berjudul "Atma" pada tahun 2020 lalu. Salah satu single lagu mereka berjudul "Asmalibrasi" juga viral di media sosial dan berhasil menempati posisi kedua di Spotify Weekly Top Songs Indonesia pada tanggal 7 Oktober 2022.

Lagu "Asmalibrasi" mereka juga menjadi salah satu lagu yang sering dipakai di TikTok sebagai background music dan banyak juga yang membuat versi remixnya.

Nama band Soegi Bornean ini ternyata memiliki artinya tersendiri, Soegi diambil dari bahasa Jawa yaitu 'sugih' yang berarti kaya. Sementara itu, Bornean diambil dari salah satu nama wilayah yang ada di Kalimantan, dan juga merupakan kampung halaman sang vokalis, Fanny Soegiarto.

Berikut ini beberapa fakta menarik seorang Fanny Soegiarto, sang vokalis band Soegi Bornean yang terkenal berparas cantik dan merupakan penulis lagu "Asmalibrasi" yang viral di TikTok.

BACA JUGA:

1. Merupakan Anggota Tetap Soegi Bornean

Ternyata, Soegi Bornean yang dibentuk pada tahun 2019 ini pernah mengganti salah satu membernya, yaitu sang gitaris. Bagas Prasetyo baru masuk dan menjadi bagian Soegi Bornean pada tahun 2021, menggantikan posisi Damar Komar. Fanny sendiri sudah menjadi anggota sejak pertama kali grup band ini dibentuk.

2. Berkuliah di Universitas Diponegoro

Fanny ternyata merupakan mahasiswi Universitas Diponegoro dan mengambil jurusan ilmu komunikasi disana. Namun, saat ini dikabarkan Fanny sedang mengambil cuti kuliah dikarenakan keinginannya untuk fokus di dunia musik.

3. Merupakan Seorang Penulis Lirik

Diakui, selain parasnya yang cantik, Fanny juga membuat lirik untuk lagu lagu di Soegi Bornean. Salah satu lirik yang dibuatnya adalah lagu Asmalibrasi yang kini viral di berbagai media sosial. Selain itu, Fanny juga dapat memainkan alat musik, salah satunya adalah gitar.

4. Tampil dengan pakaian nusantara dan tanpa alas kaki

Tahu tidak? Selain cantik, ternyata Fanny juga berpenampilan sederhana. Selain itu, setiap kali manggung, Fanny akan menggunakan batik nusantara untuk ia pakai, dan dia tidak akan memakai alas kaki saat di atas panggung.

5. Memiliki Usaha Aksesoris

Kategori :