Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Secara Gratis

Jumat 28-07-2023,12:29 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA -  Beriringan dengan pesatnya teknologi, komik yang dulunya dinikmati dalam lembaran kertas menjadi satu bundel buku telah bergeser pula ke media digital.

Membaca manga secara online di aplikasi baca komik tentu lebih praktis. Kamu bisa membaca komik manga kapan dan di mana saja secara langsung dari ponsel.

Komik menjadi salah satu bacaan yang banyak penggemarnya. Hal ini tentu saja karena tak hanya berisi jalan cerita, namun diisi dengan gambar sehingga adegan penceritaan nampak lebih terlihat nyata.

BACA JUGA:Rekomendasi Drama Korea, THE GLORY, Karena Bullying, Melahirkan Psikopat

Sampai saat ini yang masih menjadikan populer adalah perujukkan komik yang berkiblat kearah Jepang dengan manganya. Kamu bisa menikmati manga dengan berbagai genre, mulai dari kehidupan sehari-hari, romantis, hingga superhero yang dikemas dengan sangat apik dan kreatif.

Berikut ini adalah, beberapa rekomendasi aplikasi baca komik yang bisa kamu akses secara gratis melalui smartphone.

LINE Webtoon

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Line Webtoon. Aplikasi baca komik ini sendiri dapat digunakan dalam bahasa Indonesia.

Tentu saja ada banyak orang sudah memanfaatkan aplikasi tersebut untuk membaca komik kesukaan. Terutama bagi mereka yang termasuk sebagai penggemar anime. Aplikasi yang satu ini dideveloperi oleh Webtoon Entertainment Inc.

Adapun pengunduhannya sudah mencapai sekitar lebih dari 50 juta. Terdapat kumpulan komik anime yang sangat lengkap sehingga dapat dibaca kapan saja. Komik yang dirilis sendiri belum tersedia pada situs lainnya.

Mangasan Bahasa Indonesia

Selanjutnya ada aplikasi Mangasan Bahasa Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh Cucunguk Microsystem itu telah diunduh lebih dari 500 ribu kali.

Aplikasi komik bahasa Indonesia gratis ini menawarkan serial komik yang banyak sekali. Suka One Piece dan Boruto? Ada. Seri Shingeki No Kyojin juga ada, lho.

Tapi yang bikin kamu suka dari aplikasi tersebut adalah, bebas iklan dan tersedia mode offline sehingga lebih menghemat kuota internet. Untuk bisa menggunakannya, kalian bisa download baca manga Android ini PlayStore.

Zingbox Manga

Kategori :