Ciptakan Mobil Listrik Generasi EV Terbaru, Wuling Cloud EV Siap Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Ciptakan Mobil Listrik Generasi EV Terbaru, Wuling Cloud EV Siap Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia

RADARPENA.CO.ID - Helo sobat Radar pecinta otomotif, tersiar kabar bahwa Wuling akan segera merilis mobil listrik keluaran terbarunya dari Generasi EV Series.

Kabarnya, mobil ini sudah terdaftar secara resmi di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Dengan terncum pemohonan DID2023081672 dengan nama pemilik SAIC-GM-Wuling Automobile Co., LTD terlindung tangga 16 September 2023 atas nama pemohon Cloud EV.

Seperti yang telah diketahui, Wuling Cloud EV dikenal dengan sebutan Baojun Yunduo EQ100 di negaranya berasal. Mobil berkonsep hatchback ini dengan kapasitas penumpang 5 orang sudah mulai diluncurkan di Pasar Global.

Dilansir dari halaman Carnewschina pada beberapa bagian dari Wuling Air EV diterapkan juga pada Wuling Cloud EV. Kemiripan ini terlihat pada bagian lampu depan yang menyambung serta aksen hitam pada kaca juga terlihat pada setiap sisinya.

 

BACA JUGA:

 

Fitur dan Spesifikasi Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV atau dikenal dengan Baojun Yundo EQ100 merupakan mobil listris dengan mengusung konsep hatcback memiliki daya tampung penumpang sebanyak 5 orang.

Secara desain, mobil listrik ini memiliki tampilan futuristik dan di padukan dengan lampu LED DRL menyambung. Cloud EV terlihat lebih gagah dengan pemakaian velg berukuran 18 inchi namun berkesan imut karena bentuk body yang membulat. 

Wuling Cloud Ev memiliki dimensi panjang 4.295 mm, dan lebar 1.850 mm, serta tinggi 1.652mm memberi kesan lebar dan tinggi. Sehingga ruang kabin pada mobil ini terlihat lebar dan penumpang tidak merasa sempit untuk berada di dalamnya.

Pada bagian interior, Cloud EV dilengkapi dengan layar head unit floating dengan ukuran 15,6 inci yang dipadukan dengan LingOS 2.0, serta layar MID berbentuk persegi panjang dengan ukuran 8,8 inci.

Pada bagian audionya, Wuling Cloud EV dibekali dengan sistem audio 6 buah spekaer, dengan dukungan kendali jarak jauh yang terhubung pada aplikasi, kendali jelajah adaptif, dan voice command.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: