Jelang Akhir Tahun, Toco Gandeng Wholesaler Manjakan Pembeli di 12.12 Harbolnas 2024

Jelang Akhir Tahun, Toco Gandeng Wholesaler Manjakan Pembeli di 12.12 Harbolnas 2024

Menjelang akhir tahun, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjadi event paling ditunggu.--

JAKARTA, RADARPENA.ID - Menjelang akhir tahun, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjadi event paling ditunggu. Bagaimana tidak, event puncak yang diadakan tiap 12 Desember ini jadi kesempatan bagi pembeli guna berburu diskon besar-besaran.

Sejumlah promo menarik ditawarkan untuk menggiatkan transaksi jual beli. Toco sebagai marketplace tanpa biaya admin bagi sellernya berkolaborasi dengan perusahaan wholesaler, PT Multikarya Terbaik Indonesia (MTI) ikut merayakan event tersebut.

CEO PT Multikarya Terbaik Indonesia (MTI), Akbar Ahya Putra mengatakan, Harbolnas 2024 diperkirakan akan menghadapi sedikit penurunan antusiasme dari pembeli. Karena, kata dia, ada biaya admin yang cukup memberatkan para pembeli.

“Harbolnas jadi ajang kita untuk mendapat keuntungan lebih di akhir tahun. Namun, memang demand harbolnas saat ini euforianya tidak seperti tahun sebelumnya. Kondisinya agak menurun karena dari seller sendiri ada biaya admin dari marketplace yang cukup memberatkan,” terang Akbar dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 11 Desember 2024.

Dia mengatakan, kolaborasi MTI dan Toco menawarkan fitur bebas biaya admin untuk menjaga daya tarik dan mempengaruhi harga produk yang dijual kepada pembeli. Dia berharap, kolaborasi ini dapat memotivasi para seller untuk meningkatkan penjualan saat harbolnas.

“Harapannya kerja sama dengan Toco dapat membantu kami (MTI) dengan (memanfaatkan) marketplace tanpa biaya admin sehingga harbolnas menjadi hal yang lebih menarik dan membuat seller menjadi tambah semangat,” katanya.

Menurut CEO Toco Arnold Sebastian Egg, harbolnas merupakan momen yang tepat untuk mengusung konsep #PakaiProdukSendiri bersama idEA dengan tujuan mengajak masyarakat mendukung produk lokal dan membantu para penjual berkembang di platform Toco.

”Kami senang dapat berkolaborasi dengan mitra seperti MTI, kami memastikan harbolnas tidak hanya tentang diskon besar, tetapi juga pemberdayaan bisnis dengan komisi 0% dan tanpa biaya admin," katanya.

Arnold mengatakan, Toco memberikan kebebasan penuh kepada para penjual untuk menawarkan diskon di semua kategori yang ada. Toco ingin memberdayakan para penjual dengan memberikan kebebasan bertransaksi tanpa biaya tambahan.

“Di Toco, kami ingin memberdayakan para penjual. Itulah sebabnya kami tidak mengenakan biaya apa pun kepada para penjual untuk berjualan di Toco," katanya.

Dia berharap, dengan melakukan ini memungkinkan banyak pedagang untuk bertransaksi secara digital dan memberikan harga terbaik kepada konsumen untuk produk lokal karena para penjual tidak perlu menaikkan harga untuk menutupi biaya tambahan.

"Penjual bebas menawarkan diskon di semua kategori dan harbolnas dijadikan sebagai ajang yang menguntungkan bagi penjual dan pembeli,” ujarnya.

Penawaran eksklusif MTI di platform Toco dalam menyambut harbolnas 12.12, MTI menghadirkan 5 toko yang menawarkan produk unggulannya, seperti body care Tosca dan Daily Cleaner secara eksklusif. Toco dan MTI memberikan voucher diskon 15% untuk setiap pembelian di lima toko terdaftar di aplikasi Toco, yaitu Brahim’s Store, Daily Solutions Store, Healthstuff, Helcy Official, dan Ihsan's. Promo ini cukup terbatas karena hanya berlaku untuk 1.000 pembeli pertama.

Penawaran voucher diskon dari Toco dan MTI di  berlaku mulai 10 Desember 2024. Diskon 15 persen dapat digunakan untuk pembelian produk-produk unggulan yang tersedia di kelima toko MTI di aplikasi Toco. Voucher diskon ini tersedia dalam jumlah kuota yang terbatas. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati belanja produk berkualitas dengan harga lebih hemat di aplikasi Toco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: