Begini Video Detik-Detik Bus Pariwisata Angkut Rombongan Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara

Begini Video Detik-Detik Bus Pariwisata Angkut Rombongan Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara

Tangkapan layar detik-detik bus rombongan TK Asyifa Alhidayah Cikeas terbakar--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Video detik-detik bus pariwisata yang mengangkut rombongan anak TK terbakar di Tol Jatinegara beredar di media sosial.

Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intanua Kusnita terbakarnya bus pariwisata Putra Trans di Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono, pada Kamis, 24 Oktober 2024 berawal dari kendala AC. 

Dijelaskannya Bus Putra Trans tersebut membawa 58 anak TK Asyifa Alhidayah Cikeas, Jawa Barat untuk manasik haji di Pondok Gede, Jakarta Timur.

Usai melakukan manasik, rombongan melanjutkan perjalanan ke Ancol Jakarta Utara untuk rekreasi.

"Namun, pada saat diperjalanan dari Pondok Gede ke Ancol AC bus mengalami kerusakan. Sopir lalu meminggirkan kendaraanya di Jalan tol Wiyoto Wiyono km 3 untuk mengecek aki AC," ungkap Chitya.

BACA JUGA:

Seusai melakukan pengecekan terhadap bus, pihaknya langsung menurunkan para penumpang untuk dipindahkan ke bus Putra Trans untuk melanjutkan wisata ke Ancol.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Radarpena (@radarpena.co.id)

"Pada saat supir turun dan melihat aki ac yang berada di belakang bus, pada saat dibuka sudah ada percikan api setelah itu supir memberitahu saksi untuk membantu memadamkan api, kemudian supir memerintahkan penumpang yang ada di dalam bus keluar dari bus tersebut," jelas Chitya.

"Dan pindah ke bus yg lain untuk melanjutkan perjalanan wisata ke ancol Tidak lama dari kejadian tersebut api membakar 1 unit bus tersebut," sambungnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh saksi sekaligus kenek bus bernama Ricko Purnama mengatakan awalnya pada saat dari Pondok Gede Jakarta Timur dan ingin menuju ke Ancol Jakarta Utara pada saat itu ac mengalami kerusakan.

Kemudian pada saat di jalan layang Tol Wiyoto Wiyono KM 3 Jatinegara Jakarta Timur, supir bus pariwisata itu meminggirkan kendaraanya untuk melakukan pengecekan terhadap aki Ac kepada kendaraannya.

"Saat dibuka di bagian belakang bus tersebut suda terlihat asap dan percikan api dan tidak lama apu membakar 1 Unit Bus tersebut," kata Ricko.

Dalam peristiwa tersebut, kerugian yang didapat dari pihak bus pariwisata itu mentaksir sekitar Rp800 juta. Beruntung, dengan sigapnya supir dan kenek yang tengah bertugas tidak memakan korban.(dimas rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: