Simak Yuk! Keberkahan dalam Membaca Ayat Kursi Untuk Umat Muslim

Simak Yuk! Keberkahan dalam Membaca Ayat Kursi Untuk Umat Muslim

Ilustrasi foto Al-Quran.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Al-Qur'an adalah kitab suci umat muslim dan merupakan salah satu sumber pengetahuan ajaran Islam. Al-Qur'an diturunkan oleh Allah kepada malaikat Jibril untuk nabi Muhammad. Kemudian Allah memerintahkan Nabi Muhammad untuk menyebarkan ajaran islam karena pada saat itu manusia berada pada zaman Jahilliyah (zaman kebodohan). 

Al-Qur'an berisi wahyu dari Allah. Pesan-pesan yang diberikan adalah mengenai kehebatan dan kebesaran dari Allah SWT oleh karena itu, ayat-ayat Al-Qur'an merupakan ayat yang sangat suci dan ketika dibaca maka kita akan mendapatkan keberkahan. 

Salah satu ayat yang memiliki kelebihan diantara ayat-ayat lain adalah ayat kursi. ayat kursi menurut nabi Muhammad memiliki keberkahan besar. Dan apabila dibaca maka kita akan mendapatkan pahala yang berlimpah.

Berikut adalah penjelasan mengenai keberkahan dalam ayat kursi. 

Ayat yang agung 

Keberkahan terbesar dari Ayat Kursi adalah salah satu ayat paling agung didalam kitab al-quran. Hal ini tertulis dalam hadist riwayat Muslim. 810 

عَنْ أُبَيِّ بْنِ كَعْبٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "يَا أَبَا الْمُنْذِرِ، أَتَدْرِي أَيُّ آيَةٍ مِنْ كِتَابِ اللَّهِ مَعَكَ أَعْظَمُ؟" قُلْتُ: اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَعْلَمُ. قَالَ: "آيَةُ الْكُرْسِيِّ". 

Terjemahan : 

Diriwayatkan dari Ubay bin Ka'b bahwa Rasulullah (saw) bertanya: "Wahai Abu al-Mundhir, apakah kamu tahu ayat mana dari Kitab Allah yang paling agung?" Aku berkata, "Allah dan Rasul-Nya lebih mengetahui." Beliau bersabda, "Itu adalah Ayat al-Kursi." 

(HR. Muslim, 810) 

Nabi Muhammad mengatakan, diantara ayat-ayat Al-Qu'ran, ayat memiliki keagungan yang besar. Oleh karena itu, membaca ayat Kursi sangat penting bagi umat muslim.  

BACA JUGA:

Mengusir Setan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: