Dustborn : Game Paling Gagal di Tahun 2024

 Dustborn : Game Paling Gagal di Tahun 2024

--

Selain itu beberapa gamer menilai kalau game ini Rasis. Karena karakter utama kita sering sekali bersikap kasar bahkan kepada teman-temannya sendiri. Dia juga beberapa kali berbuat kasar kepada NPC lain tanpa alasan. Game ini mencoba untuk menggambarkan Rasisme tapi sayang justru karakter utama kita yang bersikap rasis kepada orang lain. 

Dustborn terkesan sangat memaksakan woke Agenda. Sayangnya woke agenda dan juga LGBTQ masih dianggap sangat tabu oleh para Gamers. Selain itu game ini juga gagal untuk menyebarkan woke agenda karena mereka terkesan sangat memaksakan agenda mereka yang membuat eksekusi game ini semakin buruk. Game ini menjadi sangat dibenci oleh gamer dikarenakan Agenda ini. 

2. Penulisan yang buruk 

Dustborn sendiri memasarkan gamenya sebagai game narative yang berfokus pada penulisan cerita serta percakapan dialog yang menarik. Sayangnya hal ini gagal dibuat oleh developer. 

Penulisan cerita dalam game ini sangatlah buruk. Dialog-dialog antar karakter sangatlah membosankan. Karakter-karakter di game ini juga tidak menarik yang justru membuat gamer menjadi cringe (jijik). Karakter Dustborn tidak memiliki motivasi yang jelas dan kepribadian mereka aneh. Game ini memberikan kebebasan berdialog kepada gamer.

Kita dibebaskan untuk memilih dialog ketika bercakap dengan NPC tapi sayangnya Pax selalu mengucapkan kata-kata kasar dan juga sering sekali berbuat jahat kepada para NPC. 

Dialog-dialog Dustborn terlalu panjang dan juga bertele-tele. Banyak sekali percakapan yang tidak penting dan terkadang justru aneh. Bahkan terkadang karakter utama kita bertengkar dengan temannya sendiri karena hal sepele.  

Developer beberapa kali membuat lelucon tapi lelucon itu dieksekusi dengan buruk sehingga leluconnya tidak lucu sama sekali. 

Menurut para gamer, game ini memberikan terlalu banyak cerita-cerita tidak penting tetapi justru tidak memberikan penjelasan yang baik sehingga kita dibuat kebingunan dikarenakan terlalu banyaknya cerita sampingan dan kurangnya penjelasan mengenai cerita utama. 

BACA JUGA:

3. Gameplay 

Gameplay dari Dustborn tidaklah menarik karena aksi dalam game ini hanya berupa menyerang dan juga menghindar. Kekuatan dari karakter utama juga terkesan aneh. Kekuatan utama Pax adalah memanipulasi perasaan dengan kata-kata. Dia bisa memerintahkan musuhnya untuk diam hanya dengan berteriak. 

Musuh dalam game ini juga tidak menarik. Serangan mereka selalu sama dan mudah diprediksi sehingga game ini terkesan terlalu mudah untuk dimainkan. Tidak adanya variasi dari musuh membuat game ini menjadi membosankan. 

Musuh-musuh Dustborn tidak memiliki serangan yang unik jadi game ini terkesan terlalu mudah. Bossfight yang dihadirkan juga terkesan biasa saja. Tidak ada hal menarik dalam aksi di game Dustborn 

Anehnya lagi, game ini juga memasukan Rhytmn game. Rhytmn game adalah sebuah minigame yang memungkikan pemain untuk bermain musik bersama karakter. Sayangnya Rhytmn game di Dustborn tidaklah menarik dan juga lagu yang diberikan sangatlah buruk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: