Fokus pada Kesehatannya, Legenda Fesyen Giorgio Armani Bakal Pensiun Tanpa Pewaris

Fokus pada Kesehatannya, Legenda Fesyen Giorgio Armani Bakal Pensiun Tanpa Pewaris

Giorgio Armani bakal pensiun 2-3 tahun lagi--

Radarpena.co.id,Jakarta - Giorgio Armani bisa dibilang salah satu legenda hidup di blantika fesyen dunia. Menginjak usia 90 tahun, perancang brand fesyen mewah asal Italia itu tetap mengelola langsung bisnis yang didirikannya hampir 50 tahun lalu.

Tak memiliki anak sebagai pewaris, spekulasi tentang bagaimana masa depan rumah mode itu bermunculan. Kepada media Italia Corriere della Sera, Armani pun mengungkapkan rencana bisnis ke depannya.

"Aku masih bisa memberikan waktuku dua atau tiga tahun lagi sebagai pimpinan perusahaan. Tidak lebih, itu akan negatif," ucapnya, dikutip dari Sky News, Senin 14 Oktober 2024.

 

Desainer itu kembali menegaskan bahwa dia tidak akan memegang posisi itu lebih lama dari yang direncanakan saat ditanyakan kembali soal kepemimpinan rumah mode itu di masa depan. Terlebih, kondisi kesehatannya kini jadi perhatian utamanya.

"Saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya tidak lagi tahu tidur nyenyak dan damai yang pernah saya alami. Sekarang saya bermimpi di malam hari, dan di dalam mimpi itu, aku membangun masa depanku."

Ia sudah membayangkan masa depannya dengan ia 'tidak lagi harus harus menjadi orang yang mengatakan 'Ya' atau 'Tidak'' di perusahaan. Saat ini, banyak calon investor di luar perusahaannya mulai 'sedikit mendesaknya' untuk menegosiasikan bisnis. Meski begitu, ia menyatakan 'untuk saat ini tidak melihat adanya lowongan'.

Armani berencana untuk tetap mempertahankan independensi perusahaan di masa depan. Kepada surat kabar Italia itu, dia mengaku telah 'membangun semacam struktur, proyek, protokol' untuk mengatur suksesinya, meski tidak dijelaskan secara spesifik. Ahli waris Armani diperkirakan termasuk saudara perempuannya, tiga anggota keluarga lainnya yang bekerja di perusahaan, kolaborator jangka panjang dan mitranya Pantaleo Dell'Orco, dan sebuah yayasan amal.

BACA JUGA:Sinopsis Film 'Bogota: City of The Lost', yang Dibintangi Song Joong Ki, Simak Yuk!

BACA JUGA:Rahasia Sukses ala Konglomerat Grace Thahir, Dimulai dari Rutinitas Pagi-nya

BACA JUGA:Laporkan Orang Dibalik Akun Buzzer yang Hina Anak dan Almarhum Ayahnya, Olla Ramlan: Kita Lihat Saja!

Menjajaki Bisnis Restoran

Armani awalnya belajar kedokteran sebelum berhenti dan bergabung dengan tentara. Beralih ke bidang tata rias dan penjualan, ia mendirikan perusahaannya pada 1975, menghadirkan koleksi pakaian siap pakai pertamanya dengan namanya sendiri pada tahun berikutnya.

Rancangannya termasuk favorit sejumlah selebriti di karpet merah. Banyak nama besar yang memakai busananya selama bertahun-tahun, termasuk Richard Gere, Eric Clapton, dan Lady Gaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: