Doa setelah Belajar Agar Ilmu Menjadi Berkah dan Bermanfaat dalam Kehidupan

Doa setelah Belajar Agar Ilmu Menjadi Berkah dan Bermanfaat dalam Kehidupan

Doa setelah belajar agar ilmu menjadi berkah (ilustrasi belajar)--foto: VOA Indonesia

Doa Setelah Belajar 4

Menukil dari buku Doa Bergambar Anak-Anak oleh Murodi Nurikhsan:

اَللّٰهُمَّ اخْرِجْنَا مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَاَكْرِمْنَا بِنُوْرِالْفَهْمِ وَافْتَحْ عَلَيْنَا بِمَعْرِفَتِكَوَسَهِّلْ لَنَآ اَبْوَابَ فَضْلِكَ يَآ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Arab latin: Allahummakhrijnaa min zulumaatil wahmi, wa akrimnaa binuuril fahmi, waftah 'alainaa bima'rifatikawa sahhil lanaa abwaaba fadhlika yaa arhamarraahimin

BACA JUGA:

Artinya: "Ya Allah, keluarkanlah kami dari gelapnya keraguan, dan muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman. Bukakanlah untuk kami kemakrifatan ilmu dan mudahkanlah pintu karunia-Mu bagi kami, wahai Dzat yang Maha Pengasih."

Doa ini berisi permohonan agar ilmu yang diperoleh dapat memberikan pencerahan dan kemudahan dalam hidup.

Doa setelah belajar bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk permohonan kepada Allah agar ilmu yang dipelajari membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan berdoa, kita menyadari bahwa ilmu yang bermanfaat bukan hanya hasil dari usaha, tetapi juga anugerah dari Allah SWT. 

Maka dari itu, setelah belajar, jangan lupa untuk memanjatkan doa, agar ilmu yang diperoleh tidak hanya sekadar pengetahuan, melainkan juga menjadi berkah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: