Warga Jawa Barat Wajib Hati-Hati! Polda Jabar Mulai Hari Ini Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024, Ini Titik Lokasi

Warga Jawa Barat Wajib Hati-Hati! Polda Jabar Mulai Hari Ini Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024, Ini Titik Lokasi

Operasi Zebra--

BANDUNG, RADARPENA.CO.ID - Warga Jawa Barat (Jabar) wajib hati-hati dan waspada dalam berkendara. Terutama melengkapi semua syarat berkendara di jalanan. 

Sebab Polda Jabar mulai hari ini, Senin, 14 Oktober 2024 menggelar Operasi Zebra Lodaya 2024.

Untuk diketahui Operasi Zebra Lodaya digelar Polda Jabar selama 2 pekan hingga berakhir pada 27 Oktober 2024.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Wibowo mengatakan salah satu tujuan digelarnya operasi itu untuk mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil terpilih.

"Melalui Operasi Zebra Lodaya-2024 Polda Jabar dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," katanya kepada awak media, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:

"Sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," lanjutnya.

Diungkapkannya, pihaknya menggelar 14 hari operasi tersebut.

Dijelaskannya, ribuan personel diterjunkan dalam operasi kali ini.

"Sebanyak 1.967 personel dengan perincian Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personel dan Satgasres jajaran sebanyak 1.447 personel," jelasnya.

"Saya yakin dan percaya dengan kuat personil yang terlibat tersebut diatas maka diharapkan pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya2024 hasilnya dapat terlaksana dengan baik," tambahnya.

Pihaknya berharap adanya operasi itu jga dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas.

BACA JUGA:

"Tujuan Operasi Zebra Lodaya-2024 adalah menurunkan jumlah kejadian serta jumlah fatalitas korban laka lantas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: