Perhatian untuk Warga Bogor, Ini 9 Target Polresta Bogor pada Operasi Zebra 2024

Perhatian untuk Warga Bogor, Ini 9 Target Polresta Bogor pada Operasi Zebra 2024

Operasi Zebra--

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Bagi warga Bogor dan sekitarnya, aparat Polresta Bogor akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2024 mulai Senin, 14 Oktober 2024.

Ada sembilan target pelanggaran bagi pengendara kendaraan pada Operasi Zebra Lodaya 2024.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kompol Mohamad Ardi Wibowo mengatakan Operasi Zebra Lodaya 2024 akan digelar pada 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

“Untuk sasarannya prioritasnya itu sendiri ada sembilan antara lain, pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, dan pengendara yang melawan arus,” kata Ardi, Minggu, 13 Oktober 2024.

Kemudian, ia mengatakan, pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara juga menjadi sasaran prioritas. Apalagi pengendara yang mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

BACA JUGA:

Selain itu, Ardi mengatakan, polisi juga menyasar pengendara yang melanggar batas kecepatan yang telah ditentukan. Serta pengendara yang belum cukup umur.

“Kami juga menyasar pengendara sepeda motor dengan penumpang lebih dari satu orang. Termasuk kendaraan bermotor dengan knalpot bising atau tidak sesuai dengan spesifikasi teknik,” jelasnya.

Tak hanya pada kendaraan roda dua, Ardi menegaskan, kepolisian juga menyasar pengendara kendaraan roda empat atau lebih yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Mari tingkatkan kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan. Kesadaran kita adalah keselamatan semua pengguna jalan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: