Cetak Sejarah! Striker Manchester City Erling Haaland Jadi Pencetak Gol Terbanyak Norwegia

Cetak Sejarah! Striker Manchester City Erling Haaland Jadi Pencetak Gol Terbanyak Norwegia

Erling Haaland pencetak gol terbanyak Norwegia -tangkapan layar-Instagram:erling

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Striker Manchester City Erling Haaland sukses jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Norwegia.

Pada laga UEFA Nations League yang mempertemukan Norwegia vs Slovenia pada 10 Oktober 2024.

Timnas Norwegia berhasil menang telak atas Slovenia dengan skor 3-0.

Erling Haaland berhasil cetak brace saat Norwegia menang lawan Slovenia pada menit ke 6 dan 62.

Pemain internasional Norwegia kembali ke performa mematikannya, mencetak dua gol dalam kemenangan Norwegia melawan Slovenia.

"Tentu saja ini sangat besar dan bersejarah. Saya senang, dan ini adalah pencapaian yang luar biasa. Saya masih punya banyak tahun tersisa. Saya menikmati momen ini," ujar Erling Haaland dikutip dari ESPN.

BACA JUGA:Erling Haaland Ditarik Keluar Usai Cetak Gol, Begini Alasan Pep Guardiola

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Arsenal 22 September 2024, Misi Haaland Cetak 100 Gol!

Hubungan Haaland dengan Manchester City berakar kuat pada keluarga. Ayahnya, Alf-Inge Haaland, membuat 47 penampilan untuk klub antara tahun 2000 dan 2003 sebelum cedera yang mengancam karier memaksanya pensiun dini. 

Kecintaan Alf-Inge terhadap City diturunkan kepada Erling, yang secara terbuka mendukung klub sejak usia muda. Saat ini, bintang berusia 24 tahun itu sedang menjalin hubungan dengan Isabel Haugseng Johansen.

Johansen, yang berasal dari kota kuno Bryne, memiliki minat yang sama dengan Haaland terhadap sepak bola. Pemain berusia 20 tahun ini adalah pemain aktif untuk Bryne Fotballklubb, dan ada petunjuk bahwa dia mungkin akan pindah secara permanen ke Inggris, dengan laporan tentang pasangan tersebut yang berburu rumah di Cheshire.

Dari segi finansial, Haaland membuat heboh dengan penghasilannya yang dilaporkan sebesar £375.000 per minggu di Manchester City. Portofolio keuangannya akan membengkak jika ia mempertahankan performanya saat ini, dengan perkiraan dari Celebrity Net Worth memperkirakan kekayaan bersihnya sekitar £30 juta ($40 juta) pada April 2024.

Dikenal karena fisiknya yang kekar, kebiasaan makan Haaland membuat rekan satu timnya terkejut. Josh King, sesama pemain internasional Norwegia, menggambarkan pola makan Haaland sebagai 'aneh', dengan menyatakan, "Saya belum pernah melihat orang yang makan seperti dia. Dia hanya makan seperti beruang dan mendapatkan otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: