Rugikan Timnas Garuda Wasit Al Kaf Kabur, 'Tiada Maaf Bagimu Sit'!

Rugikan Timnas Garuda Wasit Al Kaf Kabur, 'Tiada Maaf Bagimu Sit'!

Wasit Ahmed Al Kaf Minta maaf dan mundur? --

Radarpena.co.id,Jakarta - Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf menjadi bulan-bulanan karena dianggap merampok kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain pada lanjutan laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB. Keputusan kontroversialnya membuat Timnas ditahan 2-2

Betapa tidak, Timnas Indonesia sejatinya berhasil mempertahankan keunggulan hingga menit 90+6. Seharusnya, pada menit tersebut, Al Kaf meniup peluit panjang karena perangkat pertandingan hanya memberikan tambahan waktu selama enam menit.Peluit yang dinanti-nanti skuad Garuda tak kunjung terdengar hingga menit 90+9. Al Kaf justru sempat memberikan Bahrain sepak pojok pada menit tersebut.Sial, tendangan sudut itu menjadi petaka buat Jay Idzes dan kawan-kawan. Mohamed Marhoon sukses menjebol gawang kawalan Maarten Paes untuk kedua kalinya, usai menyambar umpan Hashim Sayed Isa.

BACA JUGA:Bikin Sedih! Momen Haru Seorang Ibu Peluk Anak Pelanggan yang Mirip dengan Alm. Anaknya Viral di Medsos

1. Al Kaf minta maaf?

Nama Al Kaf pun langsung menjadi bulan-bulanan di media sosial. Telunjuk pencinta sepak bola tanah air tertuju kepada Al Kaf, sebagai biang kerok gagalnya Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana.Mulanya, warganet menyerbu akun Instagram @ahmedalkaf. Namun, tak berselang lama setelah laga tuntas, akun tersebut mematikan fitur komentar di unggahannya.Saat artikel ini di muat, akun dengan nama pengguna tersebut sudah tak bisa dicari. Kemudian, muncul akun TikTok Al Kaf dengan nama pengguna @ahmedalkafrefferee. Dia mengunggah video sekaligus memberikan pernyataan maaf telah merugikan Timnas.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak merugikan pihak mana pun. Saya telah berusaha untuk bersikap profesional dalam menjalankan profesi saya sebagai wasit. Sekali lagi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," tulis akun tersebut dalam unggahannya, Jumat 11 Oktober 2024.

 

2. Gak cuma minta maaf, tetapi menyatakan pensiun

Tak hanya itu, akun yang mengatasnamakan Al Kaf tersebut juga menyatakan pensiun usai dianggap merampok kemenangan Timnas. Cuitan ini pun menyedot banyak penonton dan komentar warganet Indonesia."Dengan ini, saya resmi menyatakan pensiun dari profesi saya," masih dalam tulisan unggahan tersebut.

BACA JUGA:Ahmed Al Kaf Wasit Tak Kredibel! Kontroversi IG Lenyap hingga Kemungkinan Tanding Ulang?

BACA JUGA:Dirugikan Wasit Dalam Laga Kontra Bahrain,PSSI Siap Protes

BACA JUGA:Macam-Macam Tugas Wasit Dalam Pertandingan Sepak Bola, Apa Saja Tugas dan Fungsinya?

3. Akun TikTok resmi Al Kaf?

Hingga artikel ini dimuat, video tersebut sudah diputar 952 ribu kali. Terdapat pula 9.251 pengguna yang memberikan likes, 4.399 komentar hingga dibagikan 320 kali.Faktanya, itu bukan akun resmi dari Al Kaf. Banyak pengguna yang kena gocek dengan unggahan tersebut. Banyaknya konten warganet Indonesia yang dia unggah ulang sejak April 2024 lalu menjadi bukti bahwa akun tersebut palsu dan pernyataannya hoax.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: