Tragis! Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Aceh Tengah

Tragis! Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Aceh Tengah

Longsor yang menewaskan satu keluarga di Aceh Tengah--BNPB

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Nasib tragis menimpa satu keluarga yang berjumlah 4 orang di Aceh Tengah.

Keluarga yang terdiri atas suami-istri berikut 2 anaknya tewas usai tertimbun tanah longsor akibat banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh pada Selasa, 8 Oktober 2024, sekira pukul 22.00 WIB.

Jasad bapak, ibu, dan dua orang anak ditemukan pada Rabu, 9 Oktober 2024, pagi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menuturkan, lokasi adanya korban jiwa ini berada di Kampung Ramung Ara, Kecamatan Celala. ⁠

Korban tewas, bapak-ibu, ditemukan pada pukul 7.30 WIB dan satu jam kemudian, petugas gabungan menemukan dua orang anak. 

BACA JUGA:

Sementara sejumlah warga Kampung Arul Gading mengungsi sementara waktu akibat material tanah longsor menyasar tempat tinggal mereka.

"Mereka mengungsi sementara waktu ke Meunasah Kampung Arul Gading," kata Abdul Muhari dalam keterangannya. 

Lokasi terdampak bencana berada kawasan perbukitan di Kampung Ramung Ara dan Arul Gading yang berada di Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. 

"Tanah longsor telah menimbun 1 unit rumah warga dan beberapa titik akses jalan. TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pendataan di lapangan," tambahnya.

 BACA JUGA:

Merespon bencana ini, personel gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri, pemerintah kecamatan, desa dan warga setempat langsung terjun ke lokasi. 

Tak hanya personel yang melakukan evakuasi warga, alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan akses Kampung Ramung Ara, serta ekskavator untuk pencarian korban yang tertimbun longsoran. (cahyono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: