Viral! Cosplayer Super Hero Dunia yang Berlarian Dikejar Satpol PP Ternyata Sedang Syuting Film

Viral! Cosplayer Super Hero Dunia yang Berlarian Dikejar Satpol PP Ternyata Sedang Syuting Film

Aksi Cosplayer super hero dunia berhamburan saat dikejar Satpol PP di Bandung.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan cosplayer berkostum super hero tampak berlarian di kejar aparat Satpol PP di Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka terlihat berlari terbirit-birit di sekitar jalan Cikapundung Barat.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat belasan cosplayer ini nampak panik dan berusaha menghindari petugas yang ingin menangkap mereka. Pada rekaman video yang beredar di media sosial, para cosplayer superhero seperti Spiderman, Captain America, Hulk. 

Tokoh fiksi Deadpool, Transformer hingga Masha lari terbirit-birit dikejar petugas. Tidak ketinggalan hantu pocong turut berlari menjauhi kejaran petugas. Peristiwa ini terjadi di Jalan Banceuy, Kota Bandung, dan langsung menarik perhatian banyak orang. 

Banyak warganet memberikan reaksi beragam terhadap video tersebut. Beberapa dari mereka merasa penertiban kepada para cosplayer ini terlalu berlebihan, terutama karena mereka berusaha untuk mencari penghasilan secara kreatif.

BACA JUGA:

Namun, beberapa di antaranya berhasil diamankan oleh petugas. Sejumlah warganet merespons video tersebut dengan komentar beragam mulai dari bersimpati kepada cosplayer, mengkritik petugas hingga komentar-komentar bikin senyum dan lucu.

Namun, pihak Satpol PP Kota Bandung segera memberikan klarifikasi bahwa aksi yang terjadi dalam video tersebut bukanlah penertiban awalnya dibayangkan oleh warganet. 

Ternyata, para cosplayer sedang melakukan adegan syuting untuk sebuah film. Hal ini diucapkan oleh Komandan Peleton Satpol PP Kota Bandung, Yulianti Budiman, saat dihubungi untuk mengonfirmasi situasi tersebut pada 08 Oktober 2024.

Yuli menjelaskan bahwa syuting film tersebut telah dimulai sejak hari Minggu, 06 Oktober 2024, dan adegan yang menjadi viral itu berlangsung pada hari Senin, 07 Oktober 2024. 

"Kami sedang melakukan proses syuting di Taman Soekarno di Jalan Banceuy, dengan melibatkan salah satu Production House (PH)," tambhanya.

Aksi kejar-kejaran dalam video merupakan salah satu bagian dari skenario film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: